Sukses

Beauty

Punya Kulit Tan, Ini Trik Aman untuk Eksplorasi Makeup Wajah

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit tan atau agak gelap seringkali dipusingkan dengan pilihan warna makeup yang tepat. Tren makeup nude yang belakangan meruak membuat pemilik kulit tan semakin bingung warna nude seperti apa yang cocok.

Namun justru Beauty Influencer Harumi PS malah bangga dengan kulit tan atau sawo matang yang ia miliki. Menurutnya, memiliki warna tan justru bukan tantangan, melainkan kelebihan.

"Menurut aku justru itu kelebihan. Karena warnanya akan lebih keluar. Bisa di-embrace lagi warnanya," ujar Harumi.

Lebih lanjut Harumi memberikan tips soal memilih warna makeup seperti apa yang tepat bagi pemilik kulit tan. Pastikan kamu memilih warna yang memang diperuntukkan bagi undertone skin. Biasanya dengan warna-warna yang warm. Bukan cool.

 

Pilihan warna yang tepat

Sebagai contoh, kamu bisa lebih memilih warna emas atau champagne untuk highlighter. Warna silver justru membuat kulit kamu akan pucat. Untuk pilihan blush, lebih baik pilih warna peach daripada pink pucat.

Trik yang sama juga berlaku jika kamu ingin menciptakan tampilan bold. Karena sudah memiliki warna dasar yang gelap, menurut Harumi akan lebih mudah mengombinasikan warna.

Selain itu, jika ingin menciptakan tampilan makeup yang bold, pilih salah satu fitur pada wajah untuk ditonjolkan. Sehingga bisa fokus di salah satu titik. Bisa dipilih pada bagian mata atau bibir.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading