Perhiasan Dambaan Perempuan Tulola Bergelora di Plaza Senayan

Novi Nadya27 Apr 2019, 09:00 WIB
[Fimela] Tara Basro

Fimela.com, Jakarta Tulola menjadi bahasan yang tak bisa dipisahkan saat para perempuan membicarakan perhiasan. Brand perhiasan lokal yang menetas di Bali kini digandrungi dan jadi dambaan para perempuan di ibukota.

Sebab itu, untuk semakin mendekatkan diri dengan sahabat Tulola dengan membuka butik terbaru di Plaza Senayan, Jakarta. Sebelumnya, Tulola memang sudah membuka butiknya di Kemang, namun kali ini menjadi terobosan sebab menempati salah satu mal dengan banyak luxurious brand.

Ketiga perempuan di belakang Tulola, Founder dan Desainer Dewi Sri Luce Rusna, Direktur Kreatif dan Co Founder Happy Salma, dan Co Founder yang mengembangkan bisnis retail Franka Franklin Makarim mengaku bangga dengan pencapaian terbesar Tulola sejak 2011. Sebab mereka bisa membuktikan jika toko perhiasan lokal pun bisa bersaing secara kualitas dengan brand internasional.

Sebab itu, untuk merayakan pembukaan butik yang berada di lantai dua Plaza Senayan, sang desainer membuat koleksi khusus. "Ada beberapa desain perhiasan khusus yang dibuat dan terinspirasi dari motif interior butik baru kami," ujar Sri Luce.

 

Simbol Arches

[Fimela] Kelly Tandiono
Pembukaan butik 'Tulola Jewelry' dan peluncuran webseries Tulola (Adrian Putra/Fimela.com)

Koleksi baru eksklusif untuk Plaza Senayan bernama Gelora yang terinspirasi oleh tekstur dan simbolis dari arches atau lengkungan dalam sejarah. Sebuah motif yang melampai genre dan generasi serta terus berkembang lewat sejarah sebagai simbol arsitektur yang unik.

"Maksudnya juga dengan dibukanya butik baru Tulola akan bergelora di semua jiwa perempuan indonesia," tambah Bussiness Development Tulola Marcella.

Untuk mengenal Tulola lebih dalam lagi, dibuat juga webseries berjudul Perjalanan Tulola. Terdiri dari enam seri dari perjalanan tahun 2012-2017 dengan judul sesuai nama koleksi perhiasan.

Fimela berkesempatan menonton lebih dulu sebelum webseries diputar di IG TV dan YouTube Tulola di XXI Plaza Senayan. Para penonton akan dibawa dalam perjalanan kreatif dalam proses pencarian inspirasi dan dibawa berimajinasi.

One of the Kind Art Wear

[Fimela] Happy Salma
Pembukaan butik 'Tulola Jewelry' dan peluncuran webseries Tulola (Adrian Putra/Fimela.com)

Spesialnya, seluruh karya perhiasan mengangkat nilai budaya tanah air serta warisan leluhur dari berbagai media. Maka lahirkan One of the Kind Art Wear yang semua dibuat handmade dengan mempertahankan konstruksi super-rumit meski sudah mulai masuk dunia retail.

Misalnya seperti koleksi Dewi Sri yang menceritakan Dewi Padi. Maka dalam tiap perhiasan pasti ditemukan bentuk air dengan makna menyirami hingga padi bertumbuh dan menjadi sesuatu yang berharga.

Acara pembukaan butik Tulola Jewelry pun makin seru dengan kehadiran deretan selebritas tanah air ternama. Mulai dari Marsha Timothy-Vino G Bastian, Reza Rahadian, Marcella Zalianty, Tara Basro, Kelly Tandiono, Ayu Shita, Wulan Guritno, dan masih banyak lagi. 

Tulola Jewelry juga mendapat dukungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang memiliki perhatian dan kepedulian terhadap pelestarian kekayaan Indonesia. BRI memberikan diskon istimewa untuk seluruh pelanggan yang menggunakan kartu BRI sebanyak 20% mulai 24-28 April 2018. 

[Fimela] Wulan Guritno
Pembukaan butik 'Tulola Jewelry' dan peluncuran webseries Tulola (Adrian Putra/Fimela.com)
Lanjutkan Membaca ↓