Alasan Kelopak Mata Tidak Boleh Terkena Skincare

Ega Maharni03 Mei 2019, 16:30 WIB
Hilangkan kerutan pada kelopak mata

Fimela.com, Jakarta Memakai skincare merupakan suatu kewajiban untuk mewujudkan kulit wajah yang sehat dan terawat. Biasanya skincare rutin dipakai tidak hanya pagi tetapi juga pada malam hari.

Selain dipakai secara rutin, tetapi juga banyak tahapan yang harus dijalani saat memakai skincare. Dengan menjalani pemakaian skincare pada tahapan yang benar, akan memaksimalkan hasilnya.

Tetapi, walaupun kamu memakai skincare rutin di seluruh wajah, namun ada salah satu bagian wajah yang sebenarnya tidak perlu dikenakan skincare yaitu kelopak mata.

Hal yang terjai jika kelopak mata terkena skincare

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Berbeda dengan kulit wajah yang memiliki lapisan kulit lebih tebal, kelopak mata memiliki kulit yang sangat tipis dan lebih sensitif. Maka dari itu, jika memakai skincare di wajah, kamu tidak perlu mengenai bagian kelopak mata.

Hal yang akan terjadi jika kelopak mata sering terkena skincare yaitu kelopak mata akan tambah menipis, bahkan bisa terlihat pembuluh darah atau urat di sekitar kelopak mata. Tidak hanya itu, kelopak mata juga bisa teriritasi atau bisa luka karena semakin lama semakin menipis.

Lanjutkan Membaca ↓