Selain dengan Skincare, Obati Jerawat dari Dalam

Karla Farhana02 Mei 2019, 15:30 WIB
Jerawat/mlg

Fimela.com, Jakarta Jerawat memang sangat sulit untuk diobati. Apa lagi jerawat membandel yang berukuran besar-besar. Dilansir dari Beauty Heaven, ada banyak penyebab jerawat. 

Menurut Managing Director of SkinB5 Judy Cheung-Wood, semua jerawat, termasuk blackheads dan whiteheads, kebanyakan disebabkan oleh hormon berlebih dan produksi sebum yang berlebihan. Selain itu, juga bisa disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang lemah. 

Produk-produk yang dapat meredakan jerawat memang banyak. Namun, skincare bukan satu-satunya cara untuk menanganinya. Diansir dari sumber yang sama, berikut ini beberapa cara menangani jerawat dari dalam. 

Vitamin

Vitamin B5 dan besi dengan didukung oleh gaya hidup yang baik memang dapat membantu mengurangi jerawat. Selain itu, kamu juga harus menggunakan skincare yang mengandung tea tree dan juga menggunakan pembersih wajah yang lembut. 

Diet yang Dapat Mengurangi Jerawat

Jerawat
Masalah jerawat/copyright shuttertsock

Selain itu, memakan sayur-sayuran dan buah-buahan, juga dapat mengurangi jerawat. Mengonsumsi sayuran yang kaya akan vitamin A juga dapat mengurangi jerawat. 

Pasalnya, vitamin A dapat membantu mengurangi dan mengontrol minyak yang ada pada kulitmu. Namun, tetap saja vitamn B5 sangat direkomendasikan untuk dikonsumsi, untuk mempercepat pemulihan kondisi kulit akibat jerawat. 

Simak Video Berikut

Lanjutkan Membaca ↓