Sukses

Beauty

Mempersiapkan Kondisi Kulit Agar Tetap Lembap Selama Berpuasa di Bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Puasa Ramadan 2019 hadir sebentar lagi! Di antara sejumlah persiapan yang dilakukan untuk menjalankan ibadan ini, jangan lupa untuk mempersiapkan kondisi tubuh dan kulit agar tetap sehat selama puasa, ya.

Ketika tubuh kehausan saat menjalani puasa Ramadan, kulit akan turut merasakan dampaknya, lho. Kurangnya cairan akan membuat kulit lebih kering dari biasanya, dan kulit yang kering berpotensi menimbulkan masalah seperti inflamasi, jerawat, dan lain-lain.

Demi memastikan kulitmu terjaga kelembapannya, empat hal ini wajib kamu lakukan selama puasa, Sahabat Fimela!

1. Minum air putih

Di tiap kesempatan yang ada, minumlah air putih sebanyak-banyaknya demi menjaga kulit tetap lembap. Pakai metode 2-4-2 yakni 2 gelas saat berbuka, 4 gelas saat malam, dan 2 gelas lagi saat sahur selama bulan Ramadan. Hindari meminum-minuman yang manis!

2. Bantu dengan buah dan sayur

Kamu bisa mendapat kelembapan untuk kulit tak hanya dari air tapi juga dari buah dan sayur. Semangka dan pir bisa jadi opsi yang bagus untuk memenuhi kebutuhan cairan tubuh sekaligus vitamin. Jangan lupa, konsumsi sayuran segar juga, ya.

3. Aplikasikan pelembap

Tentu saja, perawatan dari luar juga sama pentingnya. Jangan pernah lewati rutinitas pengaplikasian pelembap setiap habis cuci muka. Pilih juga kandungan pelembap yang sesuai dengan jenis kulitmu. Bila perlu, aplikasikan pelembap secara berulang.

4. Tidur cukup

Lack of sleep bisa jadi salah satu masalah yang biasa dihadapi saat puasa. Memang butuh waktu untuk menyesuaikan diri, namun jangan sampai itu terjadi berlarut-larut. Pastikan kamu tetap tidur cukup kalau enggan melihat kulit kusam saat Lebaran nanti!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading