3 Faktor yang Membuatmu Gagal Menggambar Alis

fitriandiani02 Mei 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 02 Mei 2019, 10:00 WIB
Menarik, Ini Rahasia Membentuk Alis dengan Sabun Batang

Fimela.com, Jakarta Alis wajah bukan sekadar penghias. Jika ditata dengan tepat, riasan bisa terbingkai sempurna dan wajah akan tampak 'berbeda'. Tapi, menggambar alis memang agak tricky.

Di antara banyak perempuan yang menyadari perlunya menggambar alis, tidak semua bisa menggambar alis mereka dengan tepat. Ada yang masih menggambar alis full sampai mirip tokoh kartun. Hmm, apa yang salah?

Tidak disikat

Menyikat alis sebelum mulai mendefinisikannya akan meminimalisir kegagalan dalam membentuknya. Jadi, sebelum mulai mengisi alis memang sebaiknya sikat dulu ke arah atas.

Mengisi sampai ke bagian depan

Cara Memperbaiki Alis yang Berantakan
Ilustrasi menggambar alis. (Foto: liveabout.com)

Kesalahan inilah yang membuat warna alis terlalu mem-blok wajah! Seharusnya, cukup buat garis yang membingkai alis dari arah tengah sampai ke belakang, lalu isi tipis-tipis bagian dalamnya. Setelah terisi, baru sikat sampai ke bagian depan.

Salah bentuk

Meski tujuannya adalah membentuk alis, namun kamu tidak perlu menggambar alis baru yang berbeda dari bentuk alis asli. Cukup sempurnakan yang ada agar bentuk alaminya lebih keluar. Dengan begitu, hasil gambarnya pun akan lebih natural.

Kalau kamu masih melakukan tiga kesalahan tadi, jangan heran kalau kamu malah merasa aneh kalau alismu digambar!

Lanjutkan Membaca ↓