Sukses

Beauty

Trik Teknik Contouring Seperti Keluarga Kardashian

Fimela.com, Jakarta Teknik contouring sudah dikenal banyak perempuan untuk menciptakan definisi dan bayangan di wajah. Bentuk wajah pun semakin tegas tanpa perlu operasi plastik, ketika menerapkan warna lebih gelap di area tertentu.

Teknik makeup ini pun semakin populer, ketika keluarga Kardashian menggunakannya di setiap penampilan. Biasanya para perempuan sering mengaplikasikan contouring di bawah tulang pipi.

"Inilah mengapa kebanyakan orang melakukan teknik contouring di bawah tulang pipi mereka di mana bayangan akan terjadi secara alami membuat tulang pipi kita lebih jelas," kata Rachel O’Donnell, senior Make Up Artist global MAC, kepada The Independen.

Teknik ini, selain bisa digunakan pada pipi, juga biasa digunakan di area seperti rahang, garis rambut, dan sepanjang sisi hidung.

O'Donnell juga menjelaskan, membuat contouring ke garis rambut membuat dahi terlihat lebih kecil, sementara menggambarnya di garis rahang, membuat rahang terlihat lebih jelas. Sedangkan jika menerapkan warna yang lebih gelap di sepanjang sisi hidungmu, ini akan membuatnya juga terlihat lebih kecil.

Tips contouring mudah

Lisa Potter-Dixon, kepala Makeup Artist di Benefit Cosmetics, memberi tips terbaiknya untuk mencapai contouring yang cepat dan mudah.

Pertama, kata dia, gunakan bronzer yang sangat lembut. Mulailah dari dahi dan aplikasikan menjadi tiga bagian di setiap sisi wajahmu. Ini akan melengkapi struktur wajah.

Setelah itu, pastikan untuk menggunakan sedikit bronzer di leher agar sesuai dengan warna wajah. Untuk menyempurnakan tampilan, tambahkan semburan perona pipi ke pipi, dan usapkan ke bagian atas telinga.

Jika lebih suka menggunakan produk krim, Tilbury menyarankan menggunakan produk seperti Hollywood Contour Wand yang menggunakan aplikator bantal untuk membuat bayangan dan menentukan fitur untuk hasil akhir yang alami.

Sesuai bentuk wajah

O'Donnell mengatakan bahwa penting untuk diingat bahwa pembentukan contouring berbeda untuk setiap bentuk wajah.

"Setiap bentuk wajah dan orang memiliki kekhawatiran atau cinta yang berbeda pada bagian wajah mereka, sehingga Anda mungkin hanya menginginkan kontur satu atau dua area atau tidak sama sekali," katanya.

Di mana pun bagian wajah yang ingin contouring, pastikan memilih warna yang terlihat seperti bayangan alami di kulitmu sehingga bayangan akan terlihat lebih bagus dan realistis.

Di sini, O'Donnell memberikan panduan langkah demi langkahnya tentang cara membentuk setiap bagian wajah, tergantung pada apa yang ingin ditonjolkan.

Tulang pipi: Bayangkan sebuah garis dari bagian atas telinga ke mulut dan sapukan warna kontur ke dalam garis imajiner itu dengan perlahan terangkat ketika mencapai bagian tengah pipimu. Ini memungkinkan membuat bayangan natural.

Rahang: Kita sering melakukan kontur dengan rahang. Untuk itu, tempatkan bayangan kita di bawah garis rahang untuk membuat rahang kita terlihat lebih kuat atau dengan menambahkannya ke garis rahang itu sendiri, melunakkan tepi yang keras dan menciptakan bentuk yang lebih bulat.

Dahi: Menambahkan bayangan di pelipis dan di sekitar garis rambut akan menambah dimensi dan mengecilkan dahi.

Hidung: Buat hidung lebih ramping dengan menambahkan bayangan di kedua sisi, atau tambahkan bayangan ke area yang ingin dikurangi, seperti di tulang hidung atau ujung hidung.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading