Sukses

Beauty

5 Manfaat Kurma untuk Kecantikan Kulit dan Rambut

Fimela.com, Jakarta Kurma menjadi salah satu makanan yang identik dengan bulan puasa. Buah dengan rasa manis ini dikatakan mampu mengembalikan kadar gula dan energi yang hilang pada tubuh saat berpuasa. Ternyata, kurma tak saja berkhasiat untuk kebaikan tubuh. Kurma juga sangat mampu menjadikan kulit dan rambut agar senantiasa sehat.

Bahkan di Arab sendiri, buah ini digunakan dalam perawatan kecantikan para perempuannya. Tak heran mengapa para perempuan arab bisa memiliki kulit dan rambut yang sempurna. Lalu apa saja sih khasiatnya?

1.Menjaga elastisitas kulit

Kurma mengandung anti-oksidan yang tinggi. Di dalam kurma kaya akan vitamin C yang mampu menghidrasi kulit secara optimal. Kurma sangat berpotensi untuk mengimbangi kelembapan dan elastisitas pada kulitmu.

Khasiat kurma untuk kecantikan

2. Menjadikan kulit awet muda

Penuaan pada kulit memang terjadi secara alami. Namun proses tersebut bisa diminimalisir dan salah satunya dengan kurma. Kandungan mineral dan vitamin di dalam buah kurma akan memproteksi efek radikal bebas pada kulit sehingga kulit akan senantiasa awet muda.

3. Baik mengatasi segala macam masalah kulit

Kurma juga kaya akan kandungan vitamin B di dalamnya. Bahkan sebuah studi mengatakan, vitamin B sangat baik untuk mengtasi ragam masalah paa kulit seperti selulit hingga bekas jerawat.

4. Mengatasi rambut rontok

Hal ini juga berkat kandungan vitamin B pada buah kurma. Kamu bisa menggunakan kurma sebagai masker rambut untuk merawat kondisi rambut rontok yang mengganggu.

5. Menambah kilau rambut

Melihat rambut para perempuan arab, tentu membuat kita iri dan mendambakannya. Ternyata, kuncinya ada pada kurma. Mereka rajin mengaplikasikan kurma sebagai masker rambut sehingga menambah kelembapan sekaligus mengoptimalkan kekuatan tiap helai rambut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading