6 Hal yang Bisa Dilakukan untuk Membuat Ekstensi Bulu Mata Bertahan lebih Lama

Annissa Wulan06 Mei 2019, 19:30 WIB
Bulu mata

Fimela.com, Jakarta Ekstensi bulu mata menjadi tren kecantikan yang sedang banyak dilakukan, terutama bagi kaum perempuan. Sayangnya, merawat dan menjaga ekstensi bulu mata tidak mudah.

Selain menghabiskan banyak biaya, kamu juga harus melakukan perawatan yang serius di rumah. Dilansir dari purewow.com, Senin (6/5/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang bisa dilakukan untuk membuat ekstensi bulu mata bertahan lebih lama.

1. Hindari 3 hal ini dalam 24 jam pertama

3 hal tersebut adalah mandi, uap, dan berenang, apapun yang dapat membasahi bulu mata sebelum lem yang diaplikasikan benar-benar kering. Beberapa ahli bahkan menyarankan untuk mencoba selama 48 jam.

2. Dalam beberapa hari pertama, bersihkan bulu mata secara teratur

Para ahli menyarankan untuk mulai menggunakan pembersih busa yang lembut pada ekstensi bulu mata. Hal yang harus kamu pastikan adalah pembersih yang digunakan bebas minyak dan gunakan kuas makeup yang kecil dan halus untuk membersihkan daerah kelopak mata. Bilas bersih, keringkan, dan sisir agar ekstensi bulu mata tidak menghadap arah yang berbeda.

3. Mengganti krim mata

Gantilah produk krim mata dengan serum mata yang lebih ringan dan pastikan untuk tidak mengaplikasikannya terlalu dekat dengan bulu mata. Selain itu, berhati-hatilah dengan minyak wajah dan krim, karena dapat melemahkan lem dan menyebabkan bulu mata rontok sebelum waktunya.

 

Trik membuat ekstensi bulu mata bertahan lebih lama

Ilustrasi bulu mata
Ilustrasi bulu mata. Sumber foto: unsplash.com/Mihai Stefan.

4. Tidur telentang sesering mungkin

Berusahalah untuk tidur telentang sesering mungkin. Jika kamu tidak bisa memastikannya, gunakan sarung bantal dari kain sutra sehingga tidak ada gesekan pada kulit wajah saat kamu tidur.

5. Gunakan bulu mata yang lebih ringan

Bulu mata memiliki ketebalan bervariasi dan semakin tebal, tampilan matamu akan semakin menonjol. Namun, tidak hanya itu, semakin tebal bulu mata yang kamu gunakan, mereka juga lebih cepat rontok karena berat.

6. Rawat bulu mata asli

Bagi beberapa orang, melakukan ekstensi bulu mata tidak bisa dihentikan. Namun, sebaiknya beri sedikit waktu bagi bulu mata asli untuk bernapas dan rawat dengan baik.

Saksikan video menarik setelah ini

Lanjutkan Membaca ↓