Mengenal Foil Sheet Mask, Produk Perawatan Kulit yang Bisa Dicoba

Beauty Journal07 Mei 2019, 10:45 WIB
Masker/mlg

Fimela.com, Jakarta Meski namanya serupa, sebetulnya ada begitu banyak jenis sheet mask di pasaran dengan bahan dan fungsi yang berbeda-beda. Ada yang terbuat dari lembaran microfiber, bio-cellulose, hydrogel, rubber, bahkan hingga foil. Dari jenis-jenis tersebut, sebagian besar di antara Sahabat Fimela mungkin lebih familiar dengan microfiber sheet mask. Pasalnya, masker berbahan serat ini memang merupakan produk yang paling banyak ditemukan di pasaran. Namun, pernahkah kamu mendengar atau bahkan foil mask? Jika belum, yuk, berkenalan lebih lanjut dengan produk kesukaan Victoria Beckham melalui artikel ini!

Apa itu foil mask?

Pada dasarnya, foil mask adalah sheet mask yang dilapisi dengan foil di bagian luar atau atasnya. Sebelum ada istilah foil mask, sebetulnya penggunaan aluminium foil untuk mencegah kelembapan sheet mask menguap sekaligus memaksimalkan kerja sheet mask sudah lebih dahulu dilakukan dengan menggunting aluminium foil, lalu melapisinya di atas masker yang sedang digunakan. Berangkat dari tren DIY tersebut yang makin populer, di tahun 2015 pun akhirnya muncul foil mask.

Dilansir dari The Klog, foil mask juga bekerja dengan yang efek berbeda, lho! Kalau sheet mask pada umumnya (hydrogel, microfiber, dan lain-lain) akan memberikan sensasi sejuk pada wajah, foil mask justru memberikan efek sebaliknya. Lapisan foil akan mengisolasi wajah dan memerangkap suhu hangat kulit. Dengan begitu, kulit pun akan dapat menyerap kandungan sheet mask secara lebih efektif. Apabila kamu memiliki kulit kering dan ingin mendapatkan hidrasi lebih, sepertinya masker jenis ini patut dicoba, nih!

Baca juga: 5 Kesalahan Pakai Sheet Mask yang Perlu Dihindari Agar Mendapatkan Hasil yang Maksimal

Rekomendasi foil mask

Jika penasaran dan ingin mencoba foil mask, berikut 5 rekomendasi produk yang yang menarik untuk dicoba:

1. Estée Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask

Estée Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask
Estée Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask/copyright sociolla

Estée Lauder Advanced Night Repair Concentrated Recovery PowerFoil Mask merupakan sheet mask yang menjadi pelopor populernya foil sheet mask dengan PowerFoil yang akan membantu proses penyerapan pada kulit sekaligus mengunci kelembapan di dalamnya. Sheet mask ini juga diperkaya dengan 2 kali hyaluronic aciddan serum Advanced Night Repair yang akan menutrisi dan melembapkan wajah.

2. Skinfood Royal Honey Propolis Foil Shield Mask Sheet

Jika ingin mencoba foil mask dengan harga yang lebih terjangkau, Skinfood Royal Honey Propolis Foil Shield Mask Sheet bisa jadi jawabannya. Sesuai namanya, masker ini diperkaya dengan serum propolis yang dapat menyerap dengan cepat guna menyehatkan dan memperkuat kulit. Selain itu, perpaduan kandungan propolis, madu, dan royal jelly extract di dalamnya juga diklaim dapat meningkatkan moisture barrier kulit sekaligus mengurangi tampilan garis-garis halus.

3. The Face Shop Mask.Lab Anti-Aging Foil Face Mask

Datang dari brand Korea, The Face Shop Mask.Lab Anti-Aging Foil Face Mask diformulasikan dengan ceramide serum, AHA, dan BHA yang diklaim dapat membantu melembapkan kulit sekaligus mendorong melenyapkan sel-sel kulit mati. Tentunya, masker ini juga dilapisi dengan foil agar essence-nya tidak mudah menguap.

Baca juga: Mengenal Propolis, Kandungan Skin Care yang Kerap Digunakan Wanita Korea untuk Atasi Masalah Jerawat

4. Oh K! Gold Foil Sheet Mask

Didominasi oleh warna emas yang berkilauan, masker ini tentu tampak begitu mewah. Tak sekadar berwarna emas, masker asal Korea Selatan ini rupanya benar-benar mengandung ekstrak emas untuk mencerahkan wajah. Seolah belum lengkap, Oh K! juga menyempurnkan masker ini dengan perpaduan kandungan apple chamomile dan wild cherry extracts untuk menutrisi kulit.

5. UO Metallic Foil Sheet Mask

Tak hanya satu, brand Urban Outfitters menawarkan 4 varian foil sheet mask sekaligus, lho! Mulai dari Black Gold (perpaduan emas 24k, charcoal dan lavender untuk membersihkan pori-pori), Gold (kombinasi madu, lavender, dan camellia extract untuk melembapkan kulit), Silver (perpaduan vitamin E, kolagen, dan aloe extract untuk kulit glowing), hingga Rose Gold (paduan soybean extract, mushroom extract, dan witch hazel untuk menghidrasi kulit). Dari keempatnya, kamu tertarik coba yang mana?

Baca juga: Menggunakan Sheet Mask Selama Penerbangan Jauh Bisa Memicu Munculnya Jerawat, Ini Sebabnya!

Simak Video di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓