Ini yang Harus Dilakukan Agar Terhindar dari Bibir Kering Selama Ramadan

Ega Maharni09 Mei 2019, 09:30 WIB
Ilustrasi Bibir Kering

Fimela.com, Jakarta Karena di bulan Ramadan akan menjaga makan dan minum di siang hari, kamu pun juga harus lebih ekstra untuk menjaga kesehatan kulit agar tetap terawat. Bukan hanya kulit wajah, namun tampilan bibir juga perlu dijaga.

Ketika bulan Ramadan, biasanya tubuh akan kekurangan cairan di siang hari, maka dari itu jangan sampai bibir terlihat kering dan pecah-pecah. Untuk mengatasi hal tersebut, ada beberapa cara menjaga tampilan bibir agar tetap lembap dan sehat.

1. Perbanyak minum air putih

Pada saat berbuk puasa, sangat disarankan untuk minum air putih lebih banyak untuk mengisi kembali cairan ditubuh. Selain itu, banyak minum air putih bisa membuat kulit wajah dan bibir tetap lembap dan sehat. Ingat, tidak hanya saat berbuka, tetapi saat sahur juga air putih harus diminum dengan cukup.

 

2. Memakai lip balm

Bibir kering
Ilustrasi bibir kering pakai lip balm (iStockphoto)

Meskipun puasa, tidak menghindari kamu untuk tampil lebih menarik sekaligus membuat tampilan lebih sehat. Selain rutin minum air putih, untuk menjaga bibir tetap lembap, kamu bisa gunakan lip balm sepanjang hari, gunanya untuk menghindari bibir pecah dan kering selaa bulan Ramadan.

3. Mengoleskan minyak kelapa sebelum tidur

Ketika menjelang tidur, dengan menggunakan minyak kelapa pada bibir secara rutin, bisa membantu membuat tampilan bibir lebih lempar dan lembut. Maka dari itu, jangan biarkan bibir menjadi kering selama Ramadan yang membuat tampilan jadi kurang menarik.

Simak Video Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓