Sukses

Beauty

Sering Dilupakan, Ini Tempat Terpenting Mengaplikasikan Tabir Surya

Fimela.com, Jakarta Bukan rahasia lagi jika tabir surya harus diaplikasikan secara rutin, tidak hanya setiap hari, namun juga setiap 2 jam sekali. Tabir surya menjadi kunci untuk membuat kulit wajah terbebas dari masalah paling umum, seperti penuaan dini.

Tidak hanya mengaplikasikannya secara rutin, tabir surya juga harus diaplikasikan dengan jumlah dan di area-area yang tepat, seperti batas atas telinga dan garis rambut. Sayangnya, masih banyak orang lupa untuk mengaplikasikan tabir surya di area terpenting, yaitu kelopak mata, seperti dilansir dari purewow.com, Sabtu (11/5/2019).

Menurut British Journal of Ophthalmology, 5 sampai 10% kanker kulit terjadi pada area kelopak mata. Penelitian ini juga didukung oleh penelitian terbaru yang diterbitkan oleh PLOS One, bahwa lapisan kulit halus di area kelopak seringkali dilewatkan ketika kamu mengaplikasikan tabir surya.

 

Tempat terpenting untuk mengaplikasikan tabir surya

Para ahli juga menyatakan bahwa area kelopak mata adalah area yang harus dan bisa diaplikasikan tabir surya. Namun, jika kamu memiliki jenis kulit sensitif atau memakai lensa kontak, pilihlah produk dengan bahan, seperti seng yang tidak akan mengiritasi dan tidak menyengat ketika kamu berkeringat.

Selain itu, jangan lupa untuk selalu mengenakan kacamata hitam yang dapat melindungi mata dari sinar UV dan topi lebar. Masih sering melewatkan area-area penting ketika mengaplikasikan tabir surya?

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading