Hanya Butuh 2 Jenis Sabun, Begini Cara Merawat Kulit Wajah di Cuaca Terik

Karla Farhana12 Mei 2019, 13:00 WIB
Pentingnya Pelembap Wajah dalam Skincare Routine

Fimela.com, Jakarta Perawat kulit wajah tidak bisa dilakukan dengan sembarangan. Selain harus telaten, Sahabat Fimela juga tidak boleh lupa untuk selalu membersihkan kotoran dari pori-pori kulitmu. 

Jenis kulit dan cuaca ekstrem seperti musim panas memang biasanya akan memengaruhi jenis dan jumlah skincare yang harus kamu gunakan. Kadang, melakukan perawatan kulit wajah dengan sederet produk yang harus kamu aplikasikan setiap harinya cukup merepotkan. 

Namun jangan khawatir, karena sebenarnya ada banyak produk dengan kandungan lengkap dan tambahan ingredients yang mampu membuat rangkaian skincare menjadi lebih sederhana. Bahkan, kamu hanya butuh 2 produk di musim panas. 

Meskipun begitu, Essence Magazine menulis, tahapan perawatan kulit wajah di cuaca yang terik tetap tidak boleh kamu lewatkan. Jadi, bagaimana memilih produk pembersih wajah yang sederhana di musim kemarau ini?

Gel dan Oil Based Clanser

Skincare
ilustrasi skincare/copyright shutterstock

Meskipun kamu tidak ingin repot dengan langkah panjang dan banyak produk, Sahabat Fimela tetap tidak boleh melewatkan proses pembersihkan kulit wajah. Namun, agar tidak terlalu banyak produk, sebaiknya carilah sepasang produk yang mampu membersihkan kulit wajah dari polusi, minyak berlebih, dan makeup di malam hari yang berbasis minyak. 

Sementara untuk pembersih wajah di pagi hari, kamu bisa memilih sabun cuci muka yang lembut berbentuk gel. Sabun cuci muka seperti ini akan membantu kulitmu lebih siap untuk tahap pengaplikasian skincare selanjutnya. 

Jadi, jangan bingung dengan berbagai jenis pembersih kulit wajah. Kamu sebenarnya hanya perlu gel and oil based clanser, kok! Selamat mencoba dan memanjakan kulit wajahmu yang berharga!

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓