Jangan Dicabut, Ini Trik Mudah Samarkan Uban

Ega Maharni14 Mei 2019, 20:00 WIB
Cara Menghilangkan Uban

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya menyerang orang yang sudah tua, uban pun juga kadang tumbuh meskipun usia kamu baru menginjak puluhan bahkan belasan. Biasanya uban terjadi karena faktor genetik ataupun karena gaya hidup yang kurang baik.

Bagi yang memiliki uban, ada yang membiarkanya saja tumbuh di sela-sela rambut, ada juga yang sibuk menghilangkannya denga cara mencabut rambut beruban tersebut. Tetapi, mencabut uban merupakan tindakan kurang baik, maka dari itu kita harus mengganti cara lain yang lebih aman juga simpel.

Tidak dengan dicabut, menghilangkan uban lebih baik dengan cara aman tanpa perlu merusan bagian akar rambut. Nah, penasaran dong bagaimana sih cara membasmi uban yang aman? Berikut caranya:

Menghilangkan uban dengan menyamarkan warnanya

Hilangkan Uban
Ilustrasi menghilangkan uban dalam sekejap. (pexels.com)

Jangan pernah mencabut uban, kamu bisa menghilangkan uban dengan cara menyamarkan menggunakan cara yang aman dan tentunya simpel. Samarkan uban dengan memakai pacar kuku bukan cat rambut. Terdengar aneh memang, tapi pacar kuku juga ampuh membuat uban tertutup sempurna.

Cara melakukannya yaitu:

Tuang pacar kuku bubuk ke dalam wadah, beri aor secukupnya, lalu mulai oleskan ke rambut beruban yang sebelumnya dalam keadaan lembap. Tunggu pacar kuku kering dirambut, lalu kamu bisa bilang menggunakan air bersih. Dengan sekali pemakaian, kamu bisa takjub melihat hasilnya yang maksimal dan uban tertutup sempurna.

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓