Sederet Manfaat Petroleum Jelly

fitriandiani20 Mei 2019, 19:00 WIB
Petroleum Jelly

Fimela.com, Jakarta Petroleum jelly bukan hal baru dalam dunia kecantikan. Benda ini sering dimanfaatkan untuk mengatasi masalah kulit, sepert luka bakar.

Petroleum jelly merupakan campuran paraffin dan mineral oil, pertama kali ditemukan pada akhir abad ke-19. Kini, seiring berjalannya waktu fungsi petroleum jelly kian berkembang. Tak hanya untuk luka bakar, ini beberapa manfaat lain dari petroleum jelly.

Merawat kuku

Untuk kutikula yang sehat, oleskan petroleum jelly secukupnya di pinggiran kuku. Ini dapat membantu merawatnya agar tidak kering dan menyebabkan iritasi.

Parfum lebih awet

Sebelum pakai parfum, oleskan petroleum jelly di tempat-tempat kamu akan menyemprotkannya seperti di pergelangan tangan, atau belakang telinga. Coba saja buktikan, pasti wangi parfummu lebih tahan lama!

Atasi Kulit Kering dan Hapus Makeup

Ilustrasi kulit kering
Ilustrasi kulit kering. (Foto: shutterstock.com)

Atasi kulit kering

Untuk bagian kulit yang kering seperti tumit, siku, dan lutut, oleskan saja petroleum jelly agar kulit lebih lembap. Pakai setiap malam sebelum tidur, dijamin kamu akan melihat kulitmu membaik dalam waktu satu minggu.

Makeup remover

Sama seperti cleansing balm, petroleum jelly juga bisa digunakan untuk menghapus makeup termasuk yang waterproof. Petroleum jelly bersifat non-comedogenic, tidak perlu takut menyumbat pori-pori. 

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓