Rutinitas Puasa yang Membuat Kulit Beregenerasi Secara Alami

Vinsensia Dianawanti15 Mei 2019, 15:30 WIB
Perawatan Kulit

Fimela.com, Jakarta Banyak sekali manfaat yang didapatkan dengan melakukan puasa. Berpuasa di bulan Ramadan ini, kamu tidak hanya menjalankan ibadah namun juga mengondisikan tubuh agar lebih sehat.

Proses puasa sendiri akan membuat tubuh terdetoksifikasi dari racun. Otomatis kulit pun juga ikut mendapatkan manfaat dari puasa ini. Dikutip dari Women and Home pada Rabu (15/5/2019) puasa yang dimaksud untuk kulit bukan hanya sekadar menahan lapar dan haus. Melainkan menahan untuk mengaplikasikan produk perawatan kulit terlalu banyak pada permukaan kulit.

Menurut Dr. Terry Loong, puasa kulit menjadi tren terbaru di dunia kecantikan yang menjadi kunci untuk menjadikan kulit lebih baik. Tanpa disadari, penggunaan produk perawatan kulit berlebihan, justru memberikan efek negatif pada kulit.

Jika dilakukan tidak sesuai dengan kebutuhannya, justru akan membuat kulit pucat dan nampak lebih tua. Untuk itu, selain melakukan ibadah berpuasa, tidak ada salahnya jika kamu pun melakukan puasa kulit.

 

2 of 4

Puasa kulit yang bantu regenerasi kulit secara alami

Kulit Wajah
Ilustrasi kulit wajah/copyright shutterstock

Puasa kulit ini disarankan untuk dilakukan dalam rentang waktu tiga minggu dan sebanyak dua kali dalam setahun. Kamu hanya memerlukan tiga produk perawatan kulit. Yakni pembersih, serum, dan sunscreen.

Dengan hanya menggunakan tiga produk ini memberi kesempatan pada kulit untuk memulai sendiri dan belajar untuk menyembuhkan diri sendiri tanpa kelebihan produk.

Setelah tiga minggu, barulah kenakan kembali produk yang bisa kamu gunakan secara bertahap. Tambahkan produk lainnya satu hari satu produk. Hal ini untuk melihat bagaimana kulit bereaksi dan mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang apa yang sebenarnya dibutuhkan oleh kulit.

 

3 of 4

Waktu yang tepat

Perawatan kulit
Ilustrasi/copyright shutterstock

Puasa kulit akan meningkatkan penyembuhan alami dan melembapkan kulit. Ia akan memprogram ulang sendiri untuk beradaptasi dan menyembuhkan diri sendiri.

Waktu yang tepat untuk melakukan puasa kulit adalah ketika pergantian musim. Di masa-masa ini tentu kebutuhan kulit menjadi berubah.

4 of 4

Simak video berikut ini

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓