3 Racikan Masker Wajah dari Kopi dan Fungsinya untuk Kecantikan Kulit

fitriandiani15 Mei 2019, 19:00 WIB
Masker kopi

Fimela.com, Jakarta Selain nikmat disesapi, kopi juga bisa dimanfaatkan sebagai bahan perawatan kecantikan, yakni dengan dijadikan masker wajah.

Kopi mengandung zat antioksidan yang ampuh menangkal radikal bebas. Tak hanya itu, kopi juga bisa mencerahkan wajah, serta mengangkat sel-sel kulit mati. Semua manfaat itu bisa didapatkan tergantung jenis campuran yang dipakai dalam membuat masker.

Sahabat Fimela, mau coba? Simak cara membuat masker kopi di bawah ini. Sesuaikan dengan kebutuhan kulitmu, aturannya cuma satu; apapun campurannya kopi yang digunakan adalah kopi bubuk murni.

2 of 5

Mengangkat sel kulit mati

Manfaat masker kopi
Tak hanya nikmat disesapi, kopi juga bagus dijadikan masker wajah. (Foto: unsplash.com)

Seminggu dua kali, mengeksfoliasi kulit itu perlu agar wajah bebas kusam. Campur dua sendok bubuk kopi hitam dengan minyak zaitun dan gula secukupnya sampai mengental seperti pasta. Aplikasikan ke wajah dengan gerakan memutar untuk mengangkat sel kulit mati di wajah.

3 of 5

Atasi selulit

Ilustrasi Stretch Mark
Ilustrasi stretch mark. (Foto: shutterstock)

Punya selulit membandel? Coba usahakan untuk menghilangkannya dengan masker alami, yakni masker kopi. Campur satu gelas bubuk kopi dengan setengah gelas gula dan segelas minyak kelapa, aduk sampai mengental. Setelah itu, gunakan adonan tadi untuk memijat area tubuh yang terdapt selulit selama 2-3 menit. Jika sudah, bilas dengan air hangat sampai bersih dan pakai pelembap.

4 of 5

Cegah tanda penuaan

Kulit wajah
Ilustrasi kulit wajah. (Foto: shutterstock)

Manfaatkan kandungan antioksidan dalam kopi untuk mencegah tanda penuaan di wajah. Caranya, campur bubuk kopi, bubuk cokelat, yogurt dan madu sampai mengental dengan rata, lalu aplikasikan ke wajah sebagai masker. Terapkan 1-2 kali dalam seminggu.

5 of 5

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓