Sukses

Beauty

Ciri-Ciri Sunscreen yang Tak Efektif Lindungi Kulit

Fimela.com, Jakarta Sunscreen adalah produk kecantikan yang wajib digunakan setiap hari. Kulit kita perlu perlindungan ekstra agar tidak terkena dampak buruk dari paparan sinar matahari, dan sunscreen adalah tamengnya.

Penting untuk memilih sunscreen yang tepat agar efektif memberi perlindungan pada kulit. Memangnya, seperti apa sunscreen yang tidak efektif? Simak penjelasannya di bawah ini, yuk!

SPF Terlalu rendah

Sun protection factor (SPF) di bawah 30 kurang efektif memberi perlindungan yang dibutuhkan kulit. Baiknya pakai sunscreen dengan kandungan SPF yang lebih tinggi karena ada kemungkinan kita skip mengaplikasikan ulang sunscreen di saat dibutuhkan.

 

Kombinasi

Banyak produk makeup yang mengandung SPF seperti moisturizer, lip balm, eyeshadow, dan bedak. Mungkin kita melihatnya bagus karena praktis, namun ternyata sunscreen kombinasi tidak sebagus yang kita kira. Tiap skincare punya 'tugas' dan cara kerjanya sendiri, menggabungan dua fungsi dalam satu produk hanya akan membuatnya tidak efektif.

Spray

Penggunaan kemasan spray tidak akan efektif karena tidak terkontrol seberapa banyak yang menempel di kulit sebagaimana mestinya. Jika memang pakai sunscreen yang spray, semprotkan dalam jarak dekat dan tetap gosok seperti pakai yang bentuk lotion agar merata.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading