Suka Konsumsi Cincau untuk Berbuka Puasa, Ternyata Ini Manfaatnya

Nabila Mecadinisa20 Mei 2019, 08:00 WIB
Es Cincau

ringkasan

  • Otot Wajah Terasa Lelah? Atasi dengan Masker Daun Cincau
  • Selain Nikmat Dikonsumsi, Cincau Juga Baik untuk Mengatasi Inflamasi Kulit
  • Tanda Penuaan di Wajah Mulai Muncul? Cincau Bisa Diandalkan untuk Mengatasinya
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Cincau adalah salah satu jenis makanan yang berasal dari tumbuhan. Biasanya, cincau seringkali diolah menjadi minuman segar dan memiliki ragam manfaat baik kesehatan dan kecantikan. Tak hanya dapat meredakan panas dalam saja, namun cincau yang berasal dari daun cincau dengan nama latin Cyclea barbata mengandung banyak serat, kalsium, lemak, karbohidrat, Protein, fosfor, vitamun A, vitamin C, dan vitamin B1. Lalu sebenarnya, apa sih manfaat cincau untuk kulit?

1. Merileksasi otot wajah

Aktivitas harian pasti membuat otot wajah menjadi lelah. Untuk merileksasinya, cincau bisa diandalkan dan mampu mengembalikan kesegaran wajah secara maksimal. Kali ini, coba deh atasi dengan cincau. Jadikan cincau sebagai masker wajah. Caranya, tumbuk beberapa daun cincau dan campurkan dengan minyak zaitun atau air mawar. Jika sudah, oleskan pada wajah secara rutin satu minggu 3 kali.

Manfaat cincau untuk kecantikan

cincau
ilustrasi cincau/copyright Shutterstock

2. Mencegah penuaan dini

Daun cincau mengandung antioksidan yang tinggi. Antioksidan tersebut berfungsi sebagai filter kulit unuk menagkal radikal bebas yang jahat dan mengganggu sistem kesehatan kulit. Untuk perawatan dari luar, kamu bisa menjadikan cincau sebagai masker. Dari dalam tubuh, konsumsilah cincau secara rutin yang juga baik untuk mengatasi inflamasi pada kulit.

3. Mengurangi peradangan

Saat kulit mengalami peradangan, maka kulit akan mengalami rasa panas dan kemerahan. Nah, cincau bisa diandalkan untuk meringankan masalah radang pada kulit. Konsumsi cincau secara rutin akan mendinginkan dan meringankan inflamasi dari dalam tubuh sehingga kulit akan lebih tenang.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓