3 Tips Atasi Kulit Kering di Bulan Ramadan

Meita Fajriana20 Mei 2019, 11:00 WIB
Tips atasi kulit kering di bulan Ramadan

Fimela.com, Jakarta Saat Bulan Ramadan kamu menahan lapar dan dahaga. Tidak heran tubuh akan mengalami dehidrasi, termasuk kulit. Kulit yang dehidrasi akan terlihat lebih kering dan kusam. Hal ini tentu membuat kamu tidak nyaman dalam beraktivitas sehari-hari di bulan Ramadan.

Untuk itu dibutuhkan cara khusus untuk mengatasi kulit yang kering di bulan Ramadan. Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan, yang dirangkum Fimela, Senin (20/5). Penasaran untuk mencbanya sahabat Fimela?

1. Minum air yang cukup saat sahur dan berbuka

Minum air yang cukup saat sahur dan berbuka adalah solusi utama untuk menjaga kelembapan kulitmu. Tubuh memiliki asupan mineral yang baik pada saat sahur dan berbuka, akan mengatasi kulit yang kering selama berpuasa.

2. Konsumsi sayur dan buah

Selain mengonsumsi air yang cukup, konsumsi sayur dan buah saat sahur dan berbuka. Kamu bisa memakan buah apa saja dalam takaran yang wajar. Sayur dan buah dapat memenuhi kebutuhan vitamin dan menutrisi kulitmu sehingga terlihat lembap. Sehingga masalah kulit kering di bulan Ramadan tidak lagi kamu alami.

 

Gunakan skincare khususnya pelembap

3. Gunakan skincare khususnya pelembap

Terakhir rajinlah mengaplikasikan pelembap pada kulit, baik itu kulit wajah dan tubuh. Gunakan pelembap berbahan dasar air, agar lebih aman di kulit. Selain pelembap skincare yang bisa kamu gunakan secara rutin untuk melembapkan kulit yaitu toner. Toner berfungsi mengembalikan pH kulitmu sehingga terlihat lebih lembap.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓