Vivi Thalib Bocorkan Trik Tetap Segar di Bulan Ramadan

Meita Fajriana20 Mei 2019, 11:30 WIB
Tampil segar di bulan Ramadan ala Vivi Thalib

Fimela.com, Jakarta Memiliki kulit sehat dan segar di bulan Ramadan tentu menjadi keinginan hampir semua perempuan muslim. Saat menjalankan puasa, kulit biasanya akan mengalami dehidrasi dan terlihat kusam. Untuk itu, dibutuhkan perawatan khusus agar kulit terlihat lebih cerah dan segar.

Seperti yang dilakukan makeup artis yang juga hijabers Vivi Thalib. Selama bulan Ramadan, ia melakukan rutinitas khusus agar kulitnya terlihat lebih segar dan lembap. Seperti apa caranya, berikut tips agar tampil lebih segar di bulan Ramadan ala Vivi Thalib, yang dirangkum Fimela, Senin (20/5).

1. Minum air putih

Minum air putih yang cukup saat sahur dan berbuka akan membuat kulitmu terlihat lebih fresh dan lembap. Hal ini karena tubuh mendapatkan asupan air cukup, meski kamu sedang berpuasa.

2. Hindari makanan berminyak

Makanan berminyak akan menyerap air dalam tubuh. Untuk itu, hindari makanan berminyak dan digoreng-goreng selama bulan Ramadan. Kamu bisa menggantinya dengan direbus atau dipanggang.

3. Nutrisi kulit dari dalam

Selain air, kulit akan terlihat segar di bulan Ramadan, ketika nutrisi dalam tubuh tercukupi. Salah satunya bisa didapatkan dari sayur dan buah-buahan. Cobalah rutin memakan sayur dan buat saat  sahur dan berbuka untuk penampilanmu yang lebih segar dan tidak lesu. Sayur dan buah menjadi asupan nutrisi dari dalam tubuh yang paling berpengaruh.

 

Tips tampil segar di bulan Ramadan dari Vivi Thalib

4. Skincare

Selain asupan nutrisi dari dalam, kulitmu juga membutuhkan nutrisi dari luar. Caranya adalah dengan rutin menggunakan skincare. Bersihkan kulit dengan baik, lalu aplikasikan toner dan moisturiser untuk kulit yang lembap dan segar selama menjalani puasa Ramadan.

#GrowFearless with Ramadan

Lanjutkan Membaca ↓