Tampil Cantik dengan Makeup Flawless di Hari Raya Idul Fitri

Meita Fajriana22 Mei 2019, 14:30 WIB
Makeup Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Ramadan telah sampai di pertengahan bulan, mulai terasa atmosfer kebahagiaan menanti hari kemenangan Idul Fitri. Mulai dari menata ruang tamu untuk sanak keluarga yang datang, menyiapkan baju lebaran, hingga tentunya menyempurnakannya dengan riasan makeup khas Idul Fitri, yang memesona tanpa terlihat berlebihan.

Kepada Fimela, Chusfarun Chasanah, makeup artist dari brand asal Korea, Laneige, memberikan tutorial singkat merias diri di bulan Ramadan dan Idul Fitri. Bagi kamu yang penasaran seperti apa makeup flawless untuk Lebaran ini, berikut tutorialnya yang dirangkum Fimela, Rabu (22/5).

1. Pakai BB Cushion

Langkah awal adalah menggunakan BB Cushion. BB Cushion memiliki hasil akhir yang lebih ringan dibandingkan menggunakan foundation, sehingga lebih flawless. Pilihlah BB Cushion yang sesuai dengan warna kulitmu agar terlihat natural. Aplikasikan pada seluruh wajah kemudian ratakan dengan beauty blender.

2. Riasan mata

Setelah itu, kamu bisa beralih ke riasan mata. Gunakan warna-warna terang dan lembut untuk eyeshadow, seperti oranye, pink, dan cokelat. Warna ini membuat mata terlihat lebih segar. Setelah itu tambahkan eyeline dan sapukan maskara pada bulu mata agar terlihat lebih lentik dan bervolum. Terakhir gunakan pensil alis, dan buat mengikuti bentuk alis kamu agar hasilnya lebih natural.

 

Makeup flawless untuk Idul Fitri

3. Countouring

Untuk penampilan yang lebih maksimal kamu bisa menambahkan countour pada bagian tulanng pipi, dahi, dan rahang. Kamu bisa menggunakan countour dengan tekstur krim untuk hasil yang lebih natural dibandingkan countour berbentuk powder.

4. Blush on

Blush on dengan nuansa pink dan coral bisa menjadi pilihan untuk membuat wajahmu terlihat lebih segar. Aplikasikan sedikit pada bagian tulang pipi agar tidak terlihat berlebihan.

 

Makeup flawless untuk Idul Fitri

5. Bibir ombre

Terakhir sempurnakan penampilanmu saat idul fitri dengan pulasan lipstik dengan riasan bibir ombre. Kamu bisa menggunakan dua buah lipstik dengan gradasi warna nude dan pink atau coral. Voila, kamu sudah siap menanti sanak keluarga di rumah saat Idul Fitri.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓