Deretan Tren Kecantikan Korea yang akan Menjadi Populer, Tertarik Mencobanya?

Beauty Journal20 Mei 2019, 20:45 WIB
Korea

Fimela.com, Jakarta Kerap dijuluki sebagai kiblat kecantikan Asia, Korea Selatan selalu hadir dengan brand, produk, inovasi, maupun tren kecantikan terdepan. Mulai dari tren Korean 10-Step Skin Care Routine yang paling viral, tren 7 Skin Method, hingga tren glass skin yang sempat marak setahun belakangan. Nah, di kuartal kedua tahun ini, tentu negeri ginseng juga hadir dengan deretan tren kecantikan baru yang menarik untuk dieksplor. Apa saja, sih? Yuk, lihat selengkapnya di sini!

1. Rambut berponi

Bangs are back! Walau tren rambut berponi mungkin kerap silih berganti di tanah air alias musiman, namun ternyata gaya rambut yang memberikan kesan lugu dan tampilan lebih muda ini masih tetap digemari di Korea, lho. Nah, uniknya, tampilan poni ala Korea sedikit berbeda dengan gaya rambut poni kebanyakan. Alih-alih terjatuh begitu saja, poni ala Korea memiliki bagian ujung yang melengkung ke arah dalam.

Untuk mendapatkan tampilan poni ala Korea, kuncinya adalah rol rambut. Biasanya, perempuan Korea akan membagi poni menjadi 3 bagian (depan, kanan, kiri), lalu menggelungnya dengan rol ke arah dalam agar memberikan hasil poni bervolume yang membingkai wajah. Well, selain menggunakan rol rambut, juga bisa menggunakan bantuan hair styling tool, kok!

2. Glitter Eyeshadow

Mata
Ilustrasi mata/copyright shutterstock

Salah satu ciri khas riasan ala Korea adalah hasil akhirnya yang tampak natural menyerupai no-makeup makeup look. Itulah kenapa riasan mata glossy eyelids dan neutral eyeshadow menjadi populer di Korea. Namun, kini riasan Korea semakin mengarah menuju riasan bold, lho. Di tahun 2019 ini, tren glitter eyeshadow yang pas untuk kelopak mata monolid semakin digemari. Tak heran banyak brand Korea yang menawarkan produk glitter untuk eyeshadow seperti Peripera dan Holika Holika, ya!

3. Warna-warna fruity

Sesuai namanya, warna-warna fruity adalah warna yang terinspirasi dari buah-buahan segar, terutama buah yang memiliki warna oranye, peach, pink, hingga plum keunguan. Nah, warna-warna fruity ini dapat kamu temukan pada riasan mata maupun riasan bibir. Khusus untuk riasan bibir, warna fruity kerap hadir dengan hasil akhir glossy yang memberi kesan segar. Maka dari itu, produk riasan bibir dengan hasil akhir glossy lebih populer ketimbang matte.

4. Kustomisasi

My Foundation innisfree
My Foundation innisfree/copyright sociolla

Siapa sih yang tidak suka kalau bisa mendapatkan produk kecantikan yang seolah dibuat khusus hanya untukmu? Nah, inilah yang ditawarkan konsep kustomisasi pada brand kecantikan. Misalnya, My Foundation innisfree yang tawarkan customized foundation dimana kamu dapat memilih tingkat daya tutup, jenis hasil akhir, dan tentunya shade yang sesuai dengan kulit kamu. Kini, konsep kustomisasi ini juga bisa kamu temukan pada lebih banyak brand kecantikan, termasuk skin care. Brand asal Korea Mamonde kini menawarkan mix & match sheet mask dimana kamu bisa memilih tipe masker yang berbeda untuk bagian atas dan bawah wajah kamu, sesuai kebutuhan kulit. Hmm... menarik, ya!

5. Tekstur velvet

Di tahun 2019, saatnya mengucapkan selamat tinggal pada tekstur matte dan glossy. Tekstur unik kini menjadi faktor yang lebih dicari dalam dunia kecantikan, dan tekstur velvet yang berada di antara glossy maupun matte, dengan tekstur lebih lembut. Kini, beberapa produk kecantikan sudah banyak yang memasukkan kata 'velvet' ke dalam nama produknya, lho! Tak hanya untuk makeup, tekstur ini juga bisa kamu temukan pada beberapa produk skin care seperti Blithe Velvet Yam Pressed Serum.

Lihat juga: 5 Korean Liquid Glitter Eyeshadows | A-Beauty

Simak Video di Bawah Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓