Walnut Face Scrub Kylie Jenner Dihujat karena Merusak Kulit

Vinsensia Dianawanti20 Mei 2019, 20:30 WIB
Kylie Jenner Banderol Produk Skincare dengan Harga Terjangkau

ringkasan

  • Kylie Jenner dihujat warganet karena produk Walnut Face Scrub-nya merusak kulit
  • Lulur kenari tidak berbahaya bagi kulit selama digunakan dengan tepat
  • Lulur kenari bisa digunakan dua kali seminggu. Untuk kulit sensitif, kenakan seminggu sekali
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kylie Jenner baru saja melansir produk perawatan kulitnya melalui merek Kylie Jenner. Belum seminggu keberadaannya di pasaran, Kylie Jenner telah menerima kritik dari warganet terhadap salah satu produknya.

Adalah Walnut Face Scrub yang dinilai warganet sebagai produk yang justru merusak kulit. Di mana beberapa warganet justru mengalami iritasi setelah menggunakan produk ini.

Padahal, Kylie Jenner mempromosikan Walnut Face Scrub sebagai produk eksfoliasi yang lembut. Sehingga bisa digunakan sehari-hari. Sebagai rekomendasi, Kylie Jenner menyarankan penggunaan scrub kenari ini sebanyak dua atau tiga kali seminggu.

Dalam sebuah video singkat, Kylie Jenner pun mengatakan bahwa ia menyadari terdapat beberapa lulur kenari yang bersifat cukup keras terhadap kulit. Namun untuk produknya, ia mengklaim bahwa tidak terlalu abrasif dan membuat kulit wajah terasa sangat lembut.

Kylie Jenner menegaskan bahwa produk ini merupakan buatan sendiri dengan menggunakan bubuk kenari. Nyatanya, banyak warganet banyak menghujat produk ini karena justru merusak kulit mereka.

 

Kenali lulur kenari

 
 
 
View this post on Instagram

walnut face scrub. $22 #kylieskin may 22

A post shared by @ kylieskin on

Dikutip dari Independent pada Rabu (22/5/2019), dr. Anil yang merupakan dokter kulit menyatakan bahwa lulur kenari tidak berbahaya selama digunakan dengan benar. Apapun yang bersifat abrasif akan menyebabkan microtears, bahkan scrub yang tersebar di pasaran.

Lulur kenari sendiri telah ada selama bertahun-tahun dan dikenal sebagai antioksidan. Fungsinya digunakan untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan komedo. Serta dapat meningkatkan tekstur dan menghilangkan kusam.

Untuk penggunaan lulur kenari ini disarankan digunakan dua kali seminggu. Berbarengan dengan pelembap yang tepat dan tabir surya.

Sementara bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya untuk menggunakan lulur kenari seminggu sekali. Terutama jika scrub tersebut juga mengandung asam glikolat atau salisilat.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓