Sukses

Beauty

Tips Memilih Suplemen Terbaik untuk Rambut dan Kuku

Fimela.com, Jakarta Tak cukup hanya dengan sampo dan kondisioner serta produk pelembap kuku dan rambut, memiliki tubuh yang sehat memang tetap membutuhkan vitamin atau tambahan asupan makanan yang bergizi. Masalahnya, jumlah dan keberagaman nutrisi yang ada pada makananmu sehari-hari belum tentu cukup. 

Mungkin kamu merasa kenyang dan sehat. Namun, belum tentu standar kebutuhan nutrisi pada rambut dan kuku terpenuhi. Karena itu, muncul berbagai produk vitamin dan tambahan asupan gizi. 

Saking banyaknya, Sahabat Fimela bisa-bisa bingung mau pilih yang mana. Ternyata, memilih vitamin tidak boleh sembarangan. Dilansir dari Style Craze, kamu harus benar-benar memerhatikan apa saja yang terkandung di dalam produk tersebut. 

Selain itu, lihat juga apakah sumber vitamin atau nutrisi yang dibutuhkan untuk kuku dan rambut terkandung di dalamnya. Nah, berikut ini sumber vitamin yang harus ada dalam produk yang kamu pilih. 

Buntut Kuda

This really sounds weird. Tapi, dilansir dari Essence, horse tail atau buntut kuda ternyata memiliki kandungan gizi dan vitamin tang sangat dibutuhkan oleh kuku, dan rambutmu, lho! 

Ekor kuda ini merupakan sebuah tanaman atau rempah yang sudah lama digunakan untuk membuat ramuan kesehatan. Menurut Tamara Bernadot, co-founder and Chief Nutrition Officer di Persona, mengatakan kalau ekstrak ekor kuda merupakan tanaman obat yang tahan lama dan kuat. Sehingga, sangat baik untuk mendukung kekuatan dan kesehatan rambut serta kuku.

"Studi menunjukkan, tanaman ekor kuda dapat meningkatkan sirkulasi darah dan menambah energi. Sirkulasi darah ini sangat penting untuk pertumbuhan rambut dan kuku yang sehat dan indah," katanya. 

Jadi, pastikan kamu membeli vitamin dan suplemen rambut dan kuku yang mengandung tanaman ekor kuda di dalamnya, ya!

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading