Bahan-Bahan Dapur Alami yang Bisa Dijadikan Kondisioner

Karla Farhana10 Jun 2019, 07:00 WIB
Rambut Lembut Dalam 2 Rangkaian Perawatan Sederhana

Fimela.com, Jakarta Kondisioner memang menjadi salah satu bahan perawatan rambut yang tidak boleh ketingalan. Berbeda dengan sampo yang membersihkan, kondisioner biasanya bersifat melembutkan dan membuat rambutmu lebih halus serta mudah diatur. 

Namun, tahukah kamu sebenarnya Sahabat Fimela bisa membuat kondisioner sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan dapur yang mudah untuk ditemukan. Dilansir dari Style Craze, kondisioner juga berguna untuk membuat rambutmu jadi tidak kering. Nah, apa saja bahan-bahan dapur yang bisa digunakan untuk membuat kondisioner alami? 

Minyak Kelapa

Minyak kelapa, tulis sumber yang sama, mengandung zat yang dapat melembutkan rambut. Juga membuat rambut menjadi berkilau dan mudah diatur. Kamu bisa menggunakannya setelah keramas, atau juga sebelum. Jika digunakan setelah keramas, pastikan kamu menggunakan minyaknya beberapa tetes saja. 

Shea Butter 

Selain itu, juga bisa menggunakan shea butter. Mungkin bahan ini agak mahal dan tidak semudah bahan-bahan dapur lain saat di cari. Namun, shea butter ini sangat baik untuk dijadikan kondisioner alami untuk rambut. Tidak hanya menghaluskan, namun juga dapat mencegah dan memperbaiki rambut bercabang. 

Guar Gum

Rambut Kuat dari Akar, Ini Cara Tepat Pakai Conditioner
Ternyata ini cara tepat memakai conditioner agar rambut kuat terlindungi dari akarnya.

Pernahkah mendengar guar gum? Ini merupakan bahan makanan tambahan untuk mengurangi serum kolesterol dan tampak memiliki efek positif pada glukosa darah. Namun, ternyata juga berkhasiat untuk menyehatkan mahkota alamimu. 

Guar gum mengandung zat yang dapat menghaluskan dan melembapkan rambut. Sehingga, rambut tidak lagi kusam dan kusut. 

Simak Video Berikut Ini

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓