Selama Perjalanan Mudik, Simpan Skincare Ini di Pouch yang Mudah Terjangkau!

fitriandiani31 Mei 2019, 13:30 WIB
Skincare

ringkasan

  • Saat packing, siapkan satu tas khusus yang tidak diletakkan di koper bagasi dan mudah diakses kapan saja dibutuhkan
  • Pisahkan beberapa skincare yang akan dibutuhkan selama perjalanan, masukkan ke dalam tas tersebut agar kesehatan kulit selalu terjaga
  • Perubahan suhu, udara, dan polusi di perjalanan mudik mungkin akan membuat kulit butuh perlindungan ekstra
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Menjelang libur lebaran sebentar lagi, sudah sejauh mana persiapan mudik yang kamu lakukan, Sahabat Fimela? Jangan lupa bungkus segala produk skincare yang biasa dipakai sehari-hari. Libur bukan alasan berhenti merawat kulit, ya!

Di kampung halaman, mungkin kulitmu akan beradaptasi lagi dengan paparan matahari, udara, dan polusi dengan intensitas yang berbeda. Belum lagi kalau perjalanan mudik yang ditempuh cukup panjang. Minyak berlebih dan kotoran bisa jadi masalah, lho.

Untuk mengantisipasi kondisi di perjalanan mudik, siapkan beberapa produk untuk diletakkan di pouch yang mudah diambil, bukan di koper. Apa saja itu? Simak di bawah ini, ya!

1. Sabun cuci muka

Siapkan pembersih wajah seukuran travel size di dalam pouch yang mudah di jangkau. Jika perjalanan lebih dari 12 jam, kamu harus cuci muka satu kali di tengah perjalanan. Sempatkan ketika sedang mampir ke rest area, atau setidaknya simpanlah cleansing wipes (tisu khusus pembersih wajah) untuk berjaga-jaga. Jangan sampai ini terlewat dari kumpulan skincare dalam pouch-mu!

2. Pelembap

Skincare/mlg
Ilustrasi pelembap wajah/copyright shutterstock

Usai cuci muka, tentu harus lanjut pakai pelembap lagi agar kulit tetap terhidrasi selama di perjalanan. Jangan lupa tetap minum secara rutin untuk menjaga kelembapan kulit dari dalam ya.

Hand cream

Yang satu ini juga tidak boleh terlewatkan. Di perjalanan kamu pasti terkena paparan AC dan itu akan membuat kulit kering. Selalu pakai handcream tiap kali kulit terasa kering.

Tinted lip balm

Bibir kering
Ilustrasi bibir kering pakai lip balm (iStockphoto)

Bawa lip balm juga untuk melindungi bibir dari kekeringan. Pilih yang berwarna agar dapat memberi sedikit rona, jadi walau lelah wajahmu tetap terlihat segar.

Face Mist

Untuk menjaga kelembapan ekstra serta membuat wajah segar, siap face mist di tas yang dekat denganmu. Kapan pun di mana pun, menjaga kelembapan itu perlu!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓