Sukses

Beauty

Cermati Perbedaan Sunscreen untuk Anak-Anak dan Orang Dewasa

ringkasan

  • Tidak ada perbedaan signifikan sunscreen untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa
  • Hanya saja, sunscreen untuk anak-anak, lebih baik dengan kandungan mineral atau formula fisik
  • Kulit anak-anak cenderung lebih tipis sehingga ada kemungkinan iritasi jika menggunakan sunscreen kimia

Fimela.com, Jakarta Sunscreen memang sebuah keharusan ketika hendak beraktivitas. Sebisa mungkin menggunakan sunscreen sejak anak-anak. Kemudian muncul pertanyaan apakah sunscreen untuk anak harus dibedakan dengan orang dewasa?

Dendy Engelman, MD, seorang dermatologis asal New York pun menjelaskan bahwa sebenarnya tidak perlu membeli formula sunscreen terpisah untuk anggota keluarga yang berbeda, melansir dari Purewow pada Kamis (30/5/2019). Ia pun memberi tahu pasiennya untuk membeli sunscreen bayi untuk penggunaan pribadi.

Secara tegas Dendy Engelman menuturkan bahwa tidak ada perbedaan signifikan antara sunscreen untuk anak dan orang dewasa. Kebanyakan sunscreen yang berlabel khusus anak cenderung berbasis mineral karena cenderung menyebabkan iritasi.

 

 

Cari bahan yang cocok untuk anak-anak

Anak-anak bisa menggunakan sunscreen untuk orang dewasa. Hanya dengan formula fisik atau mineral. Kedua formula ini dinilai memiliki kombinasi bahan seng oksida dan titanium dioksida. Pastikan hanya bahwa sunscreen yang digunakan memiliki perlindungan spektrum luas untuk menangkal UVA atau UVB dengan minimal SPF 30.

Tidak semua sunscreen dapat digunakan anak-anak. Yakni sunscreen dengan kandungan kimia berlebih atau diproses murni dengan kimia. Jika anak-anak menggunakan sunscreen kimia, kulit mereka akan mungkin teriritas. Kulit anak-anak lebih tipis dan lebih mudah menyerap produk. Sehingga direkomendasikan untuk penggunaan formula fisik yang mampu membelokkan sinar UV.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading