Serba-Serbi Micellar Water, Mulai dari Sejarah Hingga Manfaatnya

Annissa Wulan15 Jun 2019, 13:00 WIB
Cantik/mlg

Fimela.com, Jakarta Salah satu hal yang bisa membuat kulit sensitif menjadi lebih kering adalah air. Mencuci muka menggunakan sabun dan air justru dapat mengeringkan kulit wajahmu. Inilah mengapa banyak orang beralih menggunakan micellar water. Micellar water pertama kali dikembangkan pada tahun 90-an di Perancis untuk menetralkan air keras yang buruk bagi kulit.

Micellar water dibuat dengan formula yang sangat lembut dan kamu hanya akan seperti mengaplikasikan air. Bedanya, micellar water memiliki partikel kecil yang disebut misel untuk mengangkat kotoran, tanpa mengeringkan kulit, seperti dilansir dari goodhousekeeping.com, Rabu (4/6/2019).

 

Micellar water adalah pembersih terbaik untuk kulit sensitif

Kecantikan
Ilustrasi/copyright shutterstock

Beberapa formula dalam micellar water tidak membutuhkan pembilasan sama sekali, membuatnya sangat cocok digunakan untuk kulit sensitif. Micellar water adalah pilihan tepat untuk membersihkan kulit wajah dengan lembut dan efektif.

Micellar water sebaiknya digunakan di malam hari untuk menghilangkan kotoran. Untuk hasil terbaik, aplikasikan di kapas atau kain, baru usapkan di kulit wajah dengan lembut.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓