Tips Membuat Makeup Tahan Lama di Hari Raya Idul Fitri

Karla Farhana03 Jun 2019, 09:00 WIB
Ilustrasi bedak/makeup

Fimela.com, Jakarta Di Hari Lebaran, Sahabat Fimela pasti ingin tampil dengan cantik. Mengenakan kaftan atau baju baru, kamu juga akan berkeliling ke rumah sanak-saudara untuk bersilaturahmi. 

Dalam acara ini, pasti akan ada banyak momen yang ingin kamu diabadikan. Karena itu, kamu harus tampil memesona menggunakan makeup. 

Tapi kadang, Lebaran merupakan hari yang spesial, tapi juga super panas dan gerah. Selain cuaca, kadang banyaknya aktivitas juga bisa membuatmu berkeringat. 

Untuk itu, kamu sangat perlu menggunakan trik dan teknik tepat agar makeup tidak cepat luntur. Menurut beauty enthusiast dan makeup artist asal Australia Jessica Inzitari, ada beberapa trik yang harus kamu lakukan. 

Siapkan Kulit Wajah

Ilustrasi makeup
Ilustrasi kado makeup (foto: shutterstock.com)

Sebelum menggunakan makeup, menurut Jessica kamu harus mempersiapkan kulit wajahmu terlebih dahulu. Karena, ini merupakan dasar. 

Pertama, untuk mempersiapkan kulitmu kamu perlu membersihkannya menggunakan gentle cleanser. Kemudian, gunakan toner dan moisturizer agar kulit tidak rusak, kering, dan berkerut usai menggunakan makeup. 

Prime

Highlighter
Ilustrasi makeup/copyright shutterstock

Langkah selanjutnya, kata Jessica kepada Gulf News, gunakan primer. Langkah ini sangat penting untuk membuat makeup tahan lebih lama. 

"Tidak menggunakan primer merupakan sebuah perbuatan 'kriminal' karena primer inilah yang akan membuat makeup tahan lebih lama," katanya dikutip dari Gulf News. 

Setelah itu, barulah kamu bisa mengguakan foundation dengan warna yang senada dengan warna kulit. Pilih foundation yang tahan air dan juga bisa stay lebih lama. 

Terakhir, selalu gunakan setting powder dan setting spray, sehingg makeup tidak akan luntur meskipu kulit basah. Selamat mencoba dan selamat merayakan Hari Lebaran. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓