Khasiat Buah dan Sayuran Kuning untuk Kecantikan

fitriandiani05 Jun 2019, 15:00 WIB
Buah sayuran kuning oranye

Fimela.com, Jakarta Buah dan sayuran yang berwarna kuning atau oranye memiliki sejumlah manfaat bagi tubuh. Warna cerah ini mengandung flavonoid, zeaxanthin, kalium, likopen, vitamin C, dan beta karoten.

Buah dan sayuran yang berwarna kuning atau oranye mengandung antioksidan yang dapat membantu meredakan peradangan, menurunkan risiko kanker dan penyakit jantung.

Tak ketinggalan, buah dan sayuran berwarna kuning dan oranye ini juga punya manfaat spesifik bagi kecantikan, lho! Apa saja? berikut penjelasannya.

Meningkatkan Kolagen

kolagen/mlg
Ilustrasi kecantikan kulit. (Foto: shutterstock)

Kolagen adalah protein yang dibutuhkan kulit untuk menjaga elastisitas dan kekencangan strukturnya. Kolagen terbentuk dari vitamin C, yang banyak terdapat dalam sayur dan buah yang berwarna kuning/oranye. Contoh, jeruk, labu, pisang, mangga, paprika, dan lemon.

 

Menangkal Radikal Bebas

Ilustrasi kecantikan
Ilustrasi kecantikan. Sumber foto: unsplash.com/Kal Lotfus.

Radikal bebas dari paparan sinar matahari dan polusi bisa membahayakan kulit. Tapi, dengan antioksidan dalam buah dan sayur yang berwarna kuning/oranye, semua bisa teratasi dengan mudah. Perbanyak konsumsi aprikot, peach, jeruk bali, dan lain-lain untuk mendapatkan antioksidan tersebut!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓