Beauty Influencer Cuci Sponge Makeup Pakai Mesin Cuci Barbie

fitriandiani06 Jun 2019, 17:00 WIB
Tiffany Lynette Davis beauty influencer

Fimela.com, Jakarta Bagi kamu yang gemar dandan, membersihkan alat makeup adalah suatu kewajiban. Kalau malas mencucinya satu persatu, kamu bisa beli mesin cuci mainan untuk membersihkan alat makeup-mu, khususnya sponge makeup.

Tiffany Lynette Davis, seorang beauty influencer, melakukan hal tersebut dan diunggah di akun instagramnya. Menurut HuffingtonPost, Davis pertama kali mainan mesin cuci tersebut untuk rumah Barbie-nya. Namun ia menyadari mesin cuci mainan itu memiliki daya, mesin, dan pengering sungguhan, sampai akhirnya muncul ide untuk mencuci sponge makeup-nya di sana.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tiffany Lynette Davis (@tiffanylynettedavis) on

Dalam videonya terlihat Davis mengisi 'mesin cuci' tersebut dengan air hangat, kemudian memasukkan sabun cuci muka sebagai 'detergen'. Ketika dinyalakan, sisa makeup yang menempel di sponge memang terangkat.

Di akhir sesi cuci, sponge tersebut memang terlihat lebih bersih. Namun tetap ada sisa makeup yang menempel. Itu artinya, mencuci sponge makeup dengan mesin cuci Barbie tidak memberikan hasil maksimal.

 

Tidak Direkomendasikan

Davis tidak merekomendasikan cara ini sebagai teknik baru mencuci sponge makeup, sebab mesin cuci yang dipakai memang tidak diperuntukkan bagi hal tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Tiffany Lynette Davis (@tiffanylynettedavis) on

"Kalau kamu ingin cuci cepat sponge di antara pengaplikasian makeup, ini bisa dicoba. Tapi jika ingin mencuci dengan benar dan menghilangkan bakteri, tetaplah mencucinya seperti biasa," ujar Davis.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓