3 Makanan Terbaik untuk Lembapkan Kulit Kering dari Dalam

fitriandiani11 Jun 2019, 09:00 WIB
Makanan bagus untuk atasi kulit kering

ringkasan

  • Kulit kering pertanda tidak sehat
  • Temukan pelembap yang cocok untuk penggunaan topikal setiap hari
  • Bantu lembapkan kulit dari dalam dengan konsumsi makanan tertentu seperti ikan, kacang, dan ubi
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Kulit berminyak memang dapat menimbulkan banyak masalah, tapi kulit kering pun bukan pertanda sehat. Terhidrasi dengan baik adalah kunci, itulah sebabnya moisturizer tak boleh sekalipun terlewatkan dalam rutinitas skincare harian.

Selain perawatan topikal, mengatasi kulit kering juga bisa dan harus dilakukan dari dalam. Mencukupi kebutuhan air dalam tubuh dengan banyak minum, pasti. Di samping itu, 3 makanan ini juga bisa jadi "internal moisturizer" ampuh. Ayo dicoba!

1. Ikan

Kandungan omega-3 di dalam ikan lah yang dapat menghidrasi kulitmu dari dalam serta memperkuat barrier pada kulit. Coba lebih banyak konsumsi tuna dan salmon.

2. Kacang

Kacang kaya akan vitamin E yang populer dikenal bagus untuk kulit. Vitamin E menjaga kulit dari kerusakan oksidatif, juga menjaga barrier kulit seperti vitamin E.

3. Ubi

Ilustrasi ubi jalar (iStock)
Ilustrasi ubi jalar (iStock)

Sudah tahu belum kalau ubi bisa jadi 'obat' untuk kulit kering? Ubi mengandung vitamin A, salah satu nutrisi yang esensial untuk mencegah kulit kering. Ubi juga mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki kerusakan kulit serta mencegah penuaan dini.

Jika Sahabat Fimela sangat bermasalah dengan kulit kering, coba perbanyak konsumsi tiga makanan berikut seraya merawatnya dari luar.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓