Trik Menggunakan Makeup Cerah Dari Berbagai Ahli Kecantikan Dunia

Anisha Saktian Putri11 Jun 2019, 12:30 WIB
Makeup Cerah Hasley/Instagram

ringkasan

  • Semakin banyak produk berpigmen, semakin baik warna yang akan muncul pada beberapa jenis kulit
  • Secara umum tidak ada aturan bahwa warna dingin digunakan untuk warna kulit yang pucat. Atau warna hangat harus digunakan untuk kulit warna yang gelap.
  • Fokus pada satu makeup cerah yang digunakan
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Makeup cerah dengan warna-warna memang sedang menjadi tren kecantikan dunia. Mulai dari eyeshadow, lipstik, dan blushon dengan warna-warna berani seperti hijau, biru, merah, hingga neon.

Sayangnya, banyak perempuan termasuk perempuan Indonesia tidak percaya diri menggunakan riasan dengan warna-warna cerah. Maka tak heran jika makeup flawless masih diminati dari tahun ke tahun.

Namun, tak perlu khawatir makeup artist dunia membagikan tips tampil percaya diri menggunakan riasan dengan warna-warna cerah.

Dilansir dari Huffpost, Makeup artist yang juga pendiri Prestidge, Shawnelle Prestidgen mengatakan untuk permulaan, warna tidak akan terlihat sama pada warna kulit yang berbeda.

Semakin banyak produk berpigmen, semakin baik warna yang akan muncul pada beberapa jenis kulit.

"Kulit putih sering kali menghasilkan warna yang lebih luas atau cocok dengan warna apa saja. Sedangkan untuk kulit gelap, tergantung pada seberapa gelap warna kulit, Biasanya akan membuat warna yang lebih cerah atau warna lebih keluar. Seperti warna orange, kuning, dan biru," ujarnya.

Blair Petty, penata rias dari Kanada mengatakan secara umum tidak ada aturan bahwa warna dingin digunakan untuk warna kulit yang pucat. Atau warna hangat harus digunakan untuk kulit warna yang gelap.

"Jika memiliki kulit gelap, bisa menggunakan maskara biru. Warna yang sangat tidak akan pernah terlihat alami pada siapa pun. Sebaiknya gunakan warna senyaman mungkin itu dirimu," paparnya.

Fokus pada satu hal

Emma Stone/Instagram
Emma Stone/Instagram

Lauryn Hopwood, seorang penata rias rambut mengatakan jika sahabat Fimela tidak yakin bagaimana mengaplikasikan warna sebaiknya tetap fokus pada satu hal. Seperti contoh, jika eyeshadow sudah menggunakan warna cerah, sebaiknya warna lipstik cukup soft.

"Misalnya makeup eyeliner hijau, lipstik warna nude. Terserah mau menggunakan warna apapun, tapi pastikan menggunakan warna krem untu dasar riasanmu," ujarnya.

 

Simak video berikut

#Growfearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓