Tampil Cantik dengan Makeup Flawless di Hari Raya Idul Fitri

Meita Fajriana06 Jun 2019, 15:00 WIB
Cantik di Hari Raya Idul Fitri

Fimela.com, Jakarta Idul Fitri menjadi momen berkumpul dan bersilaturahmi bersama keluarga. Bahnya hal yang tentunya dipersiapkan oleh umat muslim dalam menyambut hari nan suci ini. Khususnya bagi kamu para perempuan, memastikan penampilan wajah tampak berbeda di Hari Raya Idul Fitri, menjadi hal yang tak luput dari perhatian.

Bagi kamu yang ingin tampil memesona di Hari Idul Fitri, berikut ini tutorial makeup flawless untuk tampil cantik memukau di Hari Raya yang dirangkum Fimela, Kamis (6/6). Selamat mencoba dan selamat Lebaran Sahabat Fimela!

1. Kulit wajah yang lebih cerah

Untuk mendapatkan kulit wajah yang cerah, pastinya harus dimulai dengan perawatan kulit yang optimal. Tidak perlu mahal, cukup dengan rajin membersihkan wajah dan menggunakan pelembab dengan produk yang tepat dan sesuai dengan jenis kulit.

2. Jangan lupakan primer

Biasanya, banyak yang sering melupakan penggunaan primer, padahal ternyata primer memiliki banyak kegunaan. Mulai dari meratakanwarna kulit hingga membuat makeup menjadi lebih tahan lama.

Jadi, bukan berarti kamu yang dianugerahi wajah yang merata tidakmemerlukannya. Untuk yang memiliki jenis kulit oily bisa menggunakanprimer yang sifatnya menutup pori-pori sehingga tampilan makeup menjadi lebih halus dan tahan lama.

Sedangkan, pemilik jenis kulit normal atau kering, bisa menggunakan primer yang sifatnya melembabkan agarkulit tetap terhidrasi setelah seharian beraktivitas berkunjung ke rumah saudara di Hari Raya Idul Fitri.

 

Makeup flawless di Hari Raya Idul Fitri

3. Pilih foundation atau BB cream yang tepat

Penggunaan foundation harus disesuaikan dengan jeniskulit. Kulit wajah yang cenderung berminyak akan lebih tepat jika menggunakan foundation jenis liquid agar memperoleh tampilan yang lebih matte.

Sementara untuk kulit kering pilihlah krim dengan kandungan air sehingga membuat tampilan yang lebih glowing. Berbahagialah untuk jenis kulit normal karena dapat memakai foundation jenis apa saja. 

4. Gunakan blush on

Wajah yang segar dan merona dipengaruhi pula oleh penggunaan blush on yang tepat. Pilih blush on yang cocok dengan warna kulit untukmendapatkan tampilan wajah yang lebih cerah dan segar. Apakah ingin tampil kalem atau lebih ceria bisa ditentukan dengan pemilihan warna yang tepat.

Tampil cantik dengan makeup flawless di Hari Raya Idul Fitri
Cantik di Hari Raya Idul Fitri nanti. (dok. HijabLyfe/Dinny Mutiah)

Tampil cantik di Hari Raya Idul Fitri

 

5. Mempercantik mata

Mata yang tampak berbinar jelas akan membuat penampilan lebih ceria. Hal ini ditentukan dari cara merias alis dan bulu matamu. Gambar alis dengan mengikuti bentuk natural alis kamu untuk tampilan yang lebih natural.

Untuk bulu mata, di Hari Raya ini sepertinya akan lebih pas mengaplikasikan maskara ketimbang menggunakan bulu mata palsu.Jangan lupa memulaskan eyeshadow di sekitar mata agar kecantikanmu lebih sempurna.

6. Bibir yang menawan

Pemulas bibir yang tepat dapat memperkuat tampilan wajah. Pemilihan warna lipstik dengan warna yang menyala juga dapat langsung menyulap penampilanmu. Padu padankan warna lipstik dengan busana kamu di Hari Raya.

 

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓