Sukses

Beauty

5 Cara Mencegah dan Menghilangkan Jerawat di Dada

Fimela.com, Jakarta Tidak ada yang lebih menyebalkan dari jerawat di dada. Selain sulit sekali untuk menghilangkannya, banyak orang yang juga bingung penyebab timbulnya jerawat di area dekat payudara. 

Dilansir dari Women's Health Magazine, ternyata cukup banyak perempuan yang mengalami hal ini. Jerawat bisa tumbuh di dada karena kelenjar sebaceuous pada dada. Kelenjar ini bisa menjadi kelebihan beban minyak, sehinga pori-pori tersumbat. 

Menurut dermatologist Marnie Nussbaum, MD, ketika pori-pori kulit pada dada tersumbat, akan menghasilkan peradangan dan pembentukan jerawat serta whiteheads. 

"Breakout juga bisa muncul dari dermatitis yang menghasilkan iritasi yang disebabkan bahan baju atau bra yang digunakan. Juga keringat pada area dada," jelasnya. Lantas, bagaimana cara mencegah dan mengatasi jerawat di dada?

Baju Olahraga

Perhatikan pakaian olahraga yang kamu kenakan. Seperti sport bra. Karena ketat, pakaian olahraga juga bisa mengumpulkan keringat dan menyebabkan timbulnya breakout. 

Karena itu, jangan asal pilih pakakain olahraga. Sebaiknya pilih yang breathable fabrics dan berbahan katun. 

Ganti Pakaian Olahraga

Banyak orang yang duduk-duduk terlebih dahulu sebelum mengganti baju olahraga mereka. Hingga baju yang tadinya basah karena keringat menjadi kering karena terlalu lama. Ini biasanya akan menyebabkan breakout juga. 

Pakai Body Scrub

Selain itu, penumpukan sel-sel kulit mati yang jarang terangkat semua akan mendukung tumbuhnya jerawat. Karena itu, penting sekali untuk menggunakan body scrub seminggu sekali. 

Pengobatan jerawat di dada

Jika memang sudah muncul, jangan asal menggunakan produk untuk menghilangkannya. Menurut ahli kesehatan kulit di New York,  Dendy Engelman, sebaiknya menggunakan produk-produk anti bakteri dan jerawat yang biasa digunakan untuk wajah. Terutama produk yang mengandung benzoyl peroxide atau salicylic acid. 

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading