Sukses

Beauty

Meskipun Aman, Laser Hair Removal Tetap Berisiko

ringkasan

  • Laser hair removal merupakan treatment yang aman.
  • Meskipun begitu, laser hair removal tetap memiliki risiko.
  • Karenanya, jangan lupa untuk mengenakan kaca mata khusus untuk mencegah adanya cedera pada mata.

Fimela.com, Jakarta Bukan lagi waxing, apa lagi pisau pencukur bulu, kini banyak perempuan beralih pada teknologi laser untuk menghilangkan rambut-rambut yang tidak diinginkan. Laser hair removal, tulis Women's Health Magazine, sebenarnya merupakan teknologi yang tidak baru. 

Sejak lama, the Curiousity menulis, laser untuk menghilangkan rambut ternyata sudah ditemukan pada tahun 1960 oleh Theodore H Maiman. Saat itu, teknologi tersebut masih belum efisien dan bekerja dengan lambat. Tujuannya, untuk meminimalisir pertumbuhan rambut, namun juga dapat membakar dan merusak kulit sebagai efek sampingnya. 

Seiring dengan kemajuan zaman, teknologi tersebut terus berkembang. Hingga kini, laser hair removal sudah menjadi jauh lebih canggih dan aman untuk kulit serta kesehatan. 

Meskipun begitu, ada risiko yang cukup mengerikan dari metode penghilang rambut berteknologi laser ini jika kamu melakukan beberapa hal berikut sebelum treatment. 

Proteksi

 

Meski teknologi ini paling efektif, namun laser hair removal tetap saja memiliki risiko. Apa lagi kalau kamu tidak mengikuti prosedur. Jadi, sebelum mulai treatment, ada beberapa hal yang harus kamu patuhi. 

Pertama, mengenakan kaca mata khusus. Ini berfungsi untuk melindungi mata sehingga mencegah cedera. Bukan hanya kamu, karyawan yang melakukan treatment pun harus mengenakan kaca mata khusus. Jadi, jangan lupa menggunakan kaca mata. Jika tempat treatment tidak memberikan kaca mata, sebaiknya kamu tidak melanjutkan treatment di sana. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading