Dari Klasik Hingga Modern, Miliki Koleksi Lipstik Merah Terbaik

Karla Farhana18 Jun 2019, 07:00 WIB
[Fimela] Lipstik Merah

Fimela.com, Jakarta Lipstik warna merah bukan hanya memberikan kesan bold tetapi juga sangat membantu meningkatkan rasa percaya diri. "Red lip sangat empowering dan dapat memancarkan rasa percaya diri dan kencatikan dari seseorang," kata Grace Lee, sorang makeup artist untuk Maybelline New York kepada Hello Giggles. 

Bibir merah sudah lama menjadi lambang kencantikan dan kekuatan perempuan. Bahkan, tulis Hello Giggles, warna crimson atau merah tua, telah lama digunakan sejak masa Mesir Kuno. 

Lee menambahkan, lipstik merah dapat membuat riasan wajah yang membosankan menjadi lebih berwarna, cerah, dan menakjubkan. 

Karenanya, warna merah untuk bibir menjadi statement yang kuat bagi penggunanya. Sayangnya, tidak semua lipstik merah mudah digunakan. Sering kali lipstik mereka mudah bleber keluar garis bibir.

Selain itu, kualitas lipstik yang buruk juga memudahkan warna merah terang tersebut tersapu dan akhirnya lebih mudah hilang dari bibir. Karena itu, memilih lipstik merah tidak main-main. Berikut ini sederet lipstik merah terbaik, dilansir dari berbagai sumber. 

M.A.C Cosmetics Retro Matte Lipstick

Seri M.A.C Cosmetics Retro Matte Lipstick memang sudah melegenda di hampir seluruh dunia. Selain warnanya tahan lama, shades merahnya juga sangat seksi dan bold. 

Shade Ruby Woo ternyata dulu sempat menjadi Rihanna's go-to shade, sebelum dia membuat beauty line sendiri. Sementara itu, shade Russian Red juga menjadi ikon warna merah menyala yang super seksi. Kedua shades ini merupakan warna ikonik lipstik M.A.C yang bukan hanya cantik, tetapi juga tahan lama dan tidak membuat bibir kering.  

Sephora Collection Cream Lip Stain Liquid Lipstick, Always Red

View this post on Instagram

SEPHORA Cream Lip Stain 01 Always Red 1,3 ml Harga normal Rp 52.000,- DISKON 20% → Rp 41.600,- Hanya tersisa 1 stok Pembelian dapat dilakukan melalui: COD (area Jakarta, Cibubur, Cileungsi) Bukalapak, Shopee, Tokopedia (link di bio) Klik #BeautyBeatsSephora untuk melihat koleksi Sephora di BeautyBeats Klik #BeautyBeatsLipstick untuk melihat koleksi lipstick di BeautyBeats #sephora #sephoracreamlipstain #creamlipstain #lipstik #sephoraindo #creamlipstainindo #lipstikindo #sephorajakarta #creamlipstainjakarta #lipstikjakarta #jualsephora #jualcreamlipstain #juallipstik #codsephora #codcreamlipstain #codlipstik #sephoraori #creamlipstainori #lipstikori #sephoramurah #creamlipstainmurah #lipstikmurah #jualmakeupori #jualmakeupmurah

A post shared by BeautyBeats (@beautybeatsid) on

Selain tidak akan transfer ke baju dan gelas, lipstik ini juga memiliki warna yang sangat elegan. Tak perlu menyapukan warna berkali-kali pada bibir, lip cream ini bakal langsung cover seluruh kulit bibir dengan baik. 

Fun fact, dilansir dari Hello Giggles, Always Red merupakan pilihan lipstik yang paling banyak digunakan para emirates flight attendants, karena warnanya yang cocok sekali dengan red accents pada seragam mereka. 

Nars Velvet Matte Lipstick Pencil, Dragon Girl

Warna merahnya yang berani bakal membawa drama dan spirit dalam dirimu. Kalau Always Red Sephora menjadi favorit banyak Emirates flight attendants, lipstik ini ternyata sangat disukai Taylor Swift. 

Selain namanya harum di dalam kancah per-lipstik-an, Dragon Girl dari Nars ini juga memiliki ujung yang runcing. Sehingga lebih memudahkanmu saat mengaplikasikannya. Bahkan, tak perlu lagi menggunakan lipliner agar warna tidak keluar dari garis bibir. 

Maybelline New York Color Sensational, Ruby for Me

Tidak harus mahal, lipstik drugstore Maybelline Color Sensational, shade Ruby for Me juga bisa menjadi alternatif. Meski lebih murah, lipstik ini juga menjadi legenda. 

Selain memiliki warna yang cantik, Maybelline Ruby for Me juga sangat enak dipakai. Tidak membuat bibir kering. Bahkan terasa seperti butter pada saat lipstik menyentuh bibirmu. 

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓