Coba Gunakan Cuka untuk Mencerahkan Kulit

Meita Fajriana18 Jun 2019, 13:30 WIB
Kulit cerah

ringkasan

  • Cuka membantu mengangkat sel kulit mati sehingga terlihat lebih cerah
  • Campurkan cuka dengan tepung beras untuk hasil yang maksimal
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Hampir semua perempuan ingin memiliki kulit yang cerah. Tidak heran berbagai produk kecantikan kamu coba gunakan. Tidak sedikit juga dari perempuan ini melakukan eksperimen kepada bahan-bahan alami yang dipercaya bisa menaikkan tingkat kecerahan kulit kamu.

Salah satu bahan alami yang bisa kamu coba yaitu cuka. Cuka dapat mencerahkan kulit dan dengan minim efek samping. Kandungan astringent pada cuka dapat mengontrol pH kulitmu sehingga lebih aman digunakan.

Sementara asam asetat di dalamnya membantu mengangkat sel kulit mati di kulit, sehingga dalam penggunaan rutin bisa mencerahkan kulit secara signifikan.

Kulit bisa kusam dan gelap karena berbagai alasan. Salah satunya adalah paparan sinar matahari dan faktor lingkungan lainnya. Begitu juga dengan penggunaan produk kecantikan berbahan kimia secara berlebihan, dapat mengikis warna kulit aslimu dan merusak teksturnya.

Lantas seperti apa cara mencerahkan kulit menggunakan cuka? Cuka dicampurkan dengan tepung beras menghasilkan komposisi yang tepat untuk mengangkat sel kulit mati.

Mencerahkan kulit wajah dengan cuka

Berikut langkah-langkahnya seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (14/6). Selamat mencoba sahabat Fimela!

Bahan-bahan:

1 sendok makan cuka

2 sendok makan tepung beras

Cara membuat dan mengaplikasikannya

1. Campurkan cuka dan tepung beras dalam sebuah wadah kemudian aduk hingga rata hingga berbentuk pasta.

2. Aplikasikan pada wajah yang sudah dibersihkan terlebih dahulu. Kemudian pijat dengan lembut menggunakan jari-jari tangan dengan gerakan melingkar.

3. Biarkan selama 10-15 menit hingga mengering, lalu bilas hingga bersih. Lakukan perawatan ini secaran rutin satu sampai dua kali dalam seminggu untuk wajah lebih cerah sempurna.

Cuka
Cuka bisa cerahkan wajah. (via: istimewa)

Simak video menarik berikut

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓