Penting! Kenali Tanda Skincare Tidak Cocok di Kulit

fitriandiani28 Jun 2019, 09:00 WIB
Skincare

ringkasan

  • Untuk mendapat hasil optimal dari penggunaan skincare, penting untuk tahu lebih dulu apa yang dibutuhkan kulit
  • Cocok tidaknya skincare dengan kulit juga jadi faktor penting
  • Skincare yang tidak cocok di kulit malah akan memperburuk kondisi
Lanjutkan Membaca

Fimela.com, Jakarta Sejatinya tiap produk skincare bertujuan untuk membuat kulit sehat dan cantik terawat, namun untuk mencapai hal tersebut kita harus mengetahui apa yang dibutuhkan oleh kulit kita agar skincare yang digunakan tepat guna dan cocok dengan jenis kulit yang ada.

Mungkin memang tidak semua orang bisa langsung mengetahui bagaimana kondisi kulitnya dan apa yang dibutuhkan dari skincare sebagai solusi untuk permasalahan yang ada. Makanya mereka harus beberapa kali menghadapi trial and error terlebih dahulu. Padahal, kesalahan karena memakai skincare itu bisa berakibat fatal, lho.

Lebih bahaya lagi, malah ada yang tidak tahu kalau produk yang dikenakannya tidak cocok sehingga terus dipakai berulang. Jangan sampai itu terjadi padamu, Sahabat Fimela! Kalau hal-hal ini terjadi pada kulitmu, bisa jadi karena skincare yang dipakai tidak cocok. Segera hentikan pemakaian, ya!

Tanda Skincare Tidak Cocok di Kulit

Perawatan wajah
Ilustrasi perawatan wajah. (Foto: shutterstock.com)

Kemerahan, kering dan gatal bisa jadi reaksi awal kulit yang 'menolak' skincare yang diaplikasikan. Pemicunya bisa jadi dari alkohol, fragrance, atau dosis kandungan yang terdapat dalam skincare tersebut.

Kulit serasa tertarik juga bisa jadi tanda kalau kamu tidak cocok dengan skincare yang digunakan. Biasanya ini terjadi setelah kamu mencuci muka dengan facial wash, nih! Hati-hati ya.

Skincare yang tidak cocok di kulit juga tidak akan membawa perubahan apapun. Malah bukan jadi lebih baik, kulitmu bisa jadi berminyak, kusam, bahkan mengalami purging alias jerawat yang susah hilang.

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓