Manfaat Lain Lip Balm yang Wajib Kamu Ketahui

Nabila Mecadinisa19 Jun 2019, 20:30 WIB
Bibir kering

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, saat bibir kering, apa sih yang kamu lakukan? Menggunakan lip balm adalah solusi perawatan bibir praktis yang dapat membantu mengatasi bibir kering dan pecah-pecah. Namun ternyata, lip balm bukanlah produk dengan satu fungsi saja, bahkan bisa dikatakan, lip balm adalah produk multifungsi yang unggul untuk merawat kecantikanmu. Lalu, apa aja sih manfaat lip balm lainnya yang harus diketahui?

1. Sebagai promer alis

Ya, lip balm juga bisa digunakan sebagai primer alis. Tekturnya yang mirip wax akan membuat alis jadi mudah diatur dan tampak lebih rapi. Kamu juga bisa menambahkan brow powder setelah menggunakan lip balm pada alis untuk tampilan alis yang lebih pekat dan terisi sempurna.

2. Menjadikan highlighter lebih sempurna

Kulit kering sering menjadikan produk tidak menempel sempurna. Nah apalagi untuk penggunaan highlighter. Yang ada, justru kilau dari highlighter akan tidak terlihat. Untuk mensiasatinya, kamu bisa menambahkan lip balm. Gunakan lip balm sebgai langkah awal baru setelah itu baurkan dengan menggunakan highlighter andalan.

3. Menjadikan warna eyeshadow lebih nyata

Ya, lip balm juga bisa menjadikan warna eyeshadow lebih nyata. Caranya sangat mudah, cukup aplikasikan lip balm pada kelopak mata dan pulaskan eyeshadow setelahnya. Dengan cara ini, maka eyeshadow akan lebih menempel sempurna.

Manfaat lip balm untuk kecantikan

Bibir kering
Ilustrasi bibir kering pakai lip balm (iStockphoto)

4. Membersihkan makeup yang membandel

Ya, eyeshadow juga bisa dijadikan sebagai pembersih makeup yang membandel. Hal ini karena biasanya lip balm mengandung minyak alami yang dapat meluruhkan formula makeup waterproof.

5. Menutrisi kuku

Jika ingin kuku yang lebih kuat, maka kamu bisa mengandalkan lip balm. Aplikasikan lip balm pada kuku. Kndungan mineral oil dan vitamin di dalamnya akan menutrisi kuku secara maksimal.

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓