Tips Memilih Setting Spray yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Karla Farhana25 Jun 2019, 19:30 WIB
Makeup

Fimela.com, Jakarta Di tengah cuaca yang begitu panas dengan humidity yang cukup tinggi, makeup di atas kulit biasanya lama kelamaan akan bergeser. Selain karena keringat dan minyak yang diproduksi kulit, makeup yang tadinya mulus biasanya juga akan crack. 

Untuk mencegah hal ini terjadi dan membuat makeup lebih tahan lama, setting spray pun dibutuhkan. Dilansir dari Style Craze, selain membuat makeup menjadi tahan lama, hasil dari makeup tersebut pun akan menjadi flawless dengan bantuan setting spray. 

Tanpa cakey coverage, melteing, dan tanpa repot, kini kamu bisa mempertahankan dan menciptakan makeup dengan hasil yang sangat mulus hampir tanpa celah. 

Meskipun begitu, Sahabat Fimela juga harus tahu, ternyata ada berbagai macam setting spray untuk digunakan sehabis makeup, yang disesuaikan untuk penggunaan dan jenis kulit. Jadi, jangan sembarangan memilih setting spray. Berikut ini tips memilihnya. 

Jenis Kulit Kering

Perawatan wajah kusam dan kulit kering
Berikut perawatan wajah yang dapat mengatasi kulit kering dan kusam. (Foto: instagram/ luxcrime_id)

Kulit kering bukan hanya mudah membuat makup menjadi cakey dan cracked. Menggunakan face mist atau setting spray biasanya akan membuat wajah menjadi lebih matte. Bukannya menjadi flawless, justru setting spray dengan hasil matte akan membawa bencana pada kulit kering. 

Selain itu, Style Craze menulis, kulit kering juga cenderung mudah iritasi. Sehingga pilihlah setting spray dengan kandungan lidah buaya atau juga air mawar yang dapat menenangkan kulit. 

Kulit Berminyak

3 Khasiat untuk Kulit Setelah Facial dengan Apel
Ilustrasi wajah berminyak. (via: istimewa)

Sementara, untuk kulit berminyak, biasanya akan bermasalah dengan jerawat. Karena itu, kulit berminyak juga kadang sangat sensitif. 

Jadi, jangan sembarangan menggunakan setting spray pada kulit berminyak. Pasalnya, jika salah dan tidak cocok, jerawat akan semakin parah dan tambah banyak. Sebaiknya, agar kulit tetap aman dan terkontrol, lebih baik cari setting spray mengandung green tea yang dapat menenangkan kulit dan kaya akan anti oksidan dan inflamasi. 

Simak Video Berikut

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓