Sukses

Beauty

Rahasia Mencuci Rambut yang Tipis

Fimela.com, Jakarta Memiliki rambut tipis mungkin menjadi tantangan tersendiri bagi beberapa orang, apa kamu salah satunya? Ada cara khusus untuk merawat rambut tipis, mulai dari cara mencucinya.

Tidak perlu terus menerus merasa tidak percaya diri, dilansir dari stylecaster.com, Jumat (21/6/2019), berikut ini adalah beberapa tips mencuci rambut tipis. Penasaran?

1. Membersihkan dan melembapkan dengan hati-hati

Pertanyaan yang mungkin paling sering kamu dengar adalah seberapa sering seharusnya saya mencuci rambut? Benar?

Bagi beberapa orang, mencuci rambut setiap hari dapat merusak kulit kepala dan justru menghilangkan minyak alami. Sayangnya, bagi beberapa orang lainnya, melewatkan satu hari saja tanpa mencuci rambut dapat membuat penampilan mereka buruk.

Solusinya, kamu yang memiliki rambut tipis harus mencuci rambut tiga sampai empat kali dalam seminggu dan melembapkan hanya satu sampai dua kali seminggu. Melembapkan atau mengaplikasikan kondisioner juga sebaiknya menghindari kulit kepala.

Kondisioner dapat memberatkan rambut tipis, jadi sebaiknya gunakan pada 2 inci terakhir pada bagian batang rambut. Pernah coba cara ini?

2. Memperhatikan kondisi akar rambut

Salah satu masalah terbesar yang dimiliki oleh rambut tipis adalah tidak adanya volume. Peningkatan volume bisa dilakukan hanya jika kamu mulai mengurangi penggunaan kondisioner.

Banyak para ahli menyarankan untuk menghindari menggunakan kondisioner di bagian kulit kepala, namun sebaiknya kamu menghentikan kebiasaan menggunakan kondisioner secara keseluruhan. Kamu juga disarankan menggunakan produk yang bisa memperbaiki kondisi akar rambut, seperti mousse, gel, atau spray.

 

Dry shampoo, proses penataan, dan dilarang cocktailing

3. Menggunakan dry shampoo

Banyak orang masih beranggapan bahwa dry shampoo adalah biang dari rambut lepek dan berserat. Namun, para ahli sepakat bahwa dry shampoo sebenarnya adalah rahasia bagi kamu yang ingin membuat tampilan rambut yang lebih penuh dan halus. Selain itu, rambut berminyak juga bisa terasa jauh lebih baik ketika sering disikat untuk membantu mendistribusikan minyak.

4. Kuncinya ada pada proses penataan rambut

Memiliki rambut tipis juga akan membuatmu berjuang setiap kali ingin memulai proses penataan. Tantangan terbesarnya adalah mempertahankan volume rambut, benar?

Kuncinya adalah mempersiapkan produk yang tepat. Lindungi rambut sebelum kamu menggunakan alat penataan apapun, kemudian jangan lupa akhiri dengan hairspray agar tatanan rambut bertahan lebih lama.

5. Mencampur produk adalah musuhmu

Teknik adalah hal yang penting saat kamu mengaplikasikan suatu produk. Produk itu sendiri juga memiliki dampak yang sangat besar pada hasil yang akan kamu peroleh.

Hindari mencampur-campur beberapa produk bersamaan, tanpa memperhatikan kondisi rambut. Langkah yang tepat adalah menaruh produk di tangan, gosokkan, lalu aplikasikan di rambut.

Layering, bukan cocktailing. Gunakan satu produk rambut pada satu waktu, jangan dicampurkan.

Saksikan video menarik setelah ini

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading