Perpaduan Sunscreen dan Vitamin C yang Jadi Proteksi Ganda Bagi Kulit

Vinsensia Dianawanti26 Jun 2019, 19:00 WIB
Serum vitamin C

Fimela.com, Jakarta Menggunakan sunscreen setiap hari sangat diwajibkan. Tak peduli melakukan aktivitas di dalam atau luar ruangan. Sunscreen menjadi andalan untuk mencegah kulit terkena kanker kulit, luka bakar, garis halus, kerutan, hingga bintik hitam.

Sementara vitamin C dikenal sebagai bahan yang diperlukan bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Vitamin C juga memiliki fungsi sebagai pelindung untuk kulit karena memiliki antioksidan terbaik. Bagaimana jika keduanya digabungkan?

Melansir dari Real Simple, penggabungan penggunaan sunscreen dan vitamin C memberikan perlindungan ganda pada kulit. Serum vitamin C menjadi salah satu bentuk temuan dalam perawatan kulit untuk memperlambat penuaan, seperti garis halus dan kerutan.

Khasiat vitamin C dan sunscreen bagi proteksi kulit

[Fimela] Sunscreen
Ilustrasi Sunscreen | unsplash.com

Vitamin C pun memiliki manfaat mencerahkan kulit secara keseluruhan sehingga terlihat bercahaya dan merata. Antioksidan yang kuat, membuat vitamin C dapat melindungi kulit dari kerusakan akibat radikal bebas.

Radikal bebas bisa menempel di manapun, termasuk pada kulit. Yang menyebabkan kerusakan pada kulit hingga muncul penuaan dini. Ketika diaplikasikan antioksidan, menjadi penangkal oksidasi dan membantu memerangi kerusakan secara langsung.

Direkomendasikan untuk menggunakan serum vitamin C di pagi hari setelah menggunakan pelembap. Kemudian disusul dengan penggunan sunscreen. Kombinasi produk ini dapat bekerja secara efektif untuk memerangi paparan radikal bebas dan sinar matahari sepanjang hari.

Simak video berikut ini

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓