Sukses

Beauty

Pakai Makeup Tapi Seringnya Terlihat Cakey, Harus Gimana Dong?

Fimela.com, Jakarta Makeup sudah jadi kebutuhan yang tak bisa dipisahkan dari cewek masa kini. Tapi nggak jarang menggunakan riasan yang seharusnya bikin tampilan makin cantik, justru terlihat cakey. Duh, dilema nih! Jangan kelamaan galau, sekarang waktunya #PreparedForPerfection dengan trik base makeup yang tepat.

Pastikan Wajah Bersih dan Bebas Minyak

Langkah pertama yang wajib dilakukan untuk menjauhkan riasan cakey adalah memastikan wajah bersih dan bebas minyak. Sisa kotoran, minyak, debu, maupun riasan yang tertinggal bukan hanya bikin kulit jauh dari tampilan yang mulus, tapi juga berisiko memicu gangguan seperti gatal, komedo, hingga jerawat.

Pilih produk pembersih yang sesuai untuk jenis kulitmu, bilas hingga bersih. Jika perlu gunakan toner untuk mengangkat sisa sabun maupun kotoran yang tertinggal sekaligus membuat wajah bebas minyak.

Aplikasi Primer untuk Menyiapkan Kulit Wajah

Berbeda dengan pelembap yang menjaga kelembutan kulit, penggunaan primer dianggap cukup efektif dalam mempertahankan riasan sepanjang hari. Bukan hanya tahan lama, mengoleskan primer juga merupakan rahasia di balik hasil makeup yang halus dan sempurna. Hanya butuh sedikit primer sebelum menggunakan foundation untuk menciptakan tampilan riasan yang bebas cakey.

Jaga Hidrasi Kulit dengan Moisturizer

Setelah membersihkan wajah, minyak alami yang menjaga kelembapan kulit pun ikut hilang. Atasi dengan mengaplikasikan pelembap sebelum mulai merias wajah setiap hari, untuk mempertahankan kesehatan dan kecantikan kulit. Berikan waktu beberapa menit agar pelembap dapat meresap sempurna sebelum menumpuknya menggunakan foundation.

Gunakan Make Over Powerskin Water Charge Moisturizer yang punya tiga manfaat. Skin Activating System yang mengandung Hyaluronic Acid untuk mempertahankan kelembapan kulit dengan hidrasi maksimal, Adenosin yang melindungi kulit dari tanda-tanda penuaan dini, dan Skincare Enhancer yang memaksimalkan produk perawatan kulit harian. Pakai sebagai pelembap sehari-hari untuk kulit yang lembap, kenyal, dan sehat.

Pilih Foundation yang Dapat Coverage Wajah dengan Baik

Agar riasan wajah tampak mulus dan tahan lama, tentukan formulasi foundation yang paling cocok untuk jenis kulitmu. Tapi jika ragu-ragu, pilih liquid foundation yang dapat menempel pada kulit dengan sempurna dan cenderung nggak menggumpal.

 

Gunakan Make Over Powerstay Weightless Liquid Foundation, alas bedak cair yang ringan dan dapat menyatu di seluruh permukaan kulit layaknya kulit kedua. Selain memberikan hasil matte yang bertahan hingga 12 jam, foundation ini juga diperkaya dengan skin conditioning agent yang memberikan tampilan kulit yang halus dan lembap, water resistant, dan mengandung SPF 30 PA ++. Tak ketinggalan oil absorber yang menjauhkanmu dari tampilan kulit berminyak sehingga memungkinkanmu untuk aktif di mana saja.

Kunci Riasan dengan Bedak Tabur

Last but not least, kunci riasan dengan menggunakan bedak tabur. Gunakan kuas tebal dan besar untuk mengaplikasikannya ke seluruh permukaan kulit untuk menghilangkan minyak dan mempertahankan make up lebih tahan lama.

 

Gunakan Make Over Powerstay Mattifying Transparent Powder dengan tekstur halus yang mampu menutup seluruh kulit sekaligus menjaga kulit bebas minyak. Selain itu, warnanya yang transparent membuat bedak ini cocok digunakan untuk semua skin tone.

Kalau sudah tahu trik base makeup yang tepat, nggak perlu galau lagi dengan riasan yang tampak cakey kan, Sahabat Fimela!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading