Tips Perawatan Rambut Berponi Agar Bebas Lepek dan Jerawatan

fitriandiani27 Jun 2019, 19:30 WIB
Lisa Blackpink

Fimela.com, Jakarta Model rambut berponi bisa membuat penampilan terlihat lebih muda. Tapi poni rambut ini juga agak tricky untuk ditata, pasalnya ketika rambut lepek, penampilan pun ikut jelek!

Punya rambut berponi juga membuat kulit bagian dahi rentan berjerawat, karena kotoran rambut bertemu dengan minyak dan bakteri. Tidak heran kalau ketika rambut berponi, dahimu jadi tidak semulus biasanya.

Kendati demikian, Sahabat Fimela tidak perlu khawatir kalau ingin mengubah gaya rambut dengan poni. Ada trik khusus yang bisa kamu terapkan agar poni bebas lepek dan dahi bebas jerawat. Simak yuk!

Trik Poni Bebas Lepek dan Jidat Tak Berjerawat

Lisa Blackpink (Twitter/ ygent_official - https://twitter.com/ygent_official/status/1109968203394875392)
Lisa Blackpink (Twitter/ ygent_official - https://twitter.com/ygent_official)

Dry shampoo

Tidak dianjurkan untuk keramas setiap hari, tapi kalau lepek setelah beraktivitas seharian; rambut berponi bisa jadi tak sedap dipandang. Dry shampoo to the rescue! Saat bukan jadwal keramas, pakai dry shampoo setidaknya di bagian poni. Atau, kamu bisa menyiasatinya dengan membubuhkan bedak bayi.

Segera dikeringkan

Saat kamu keramas, keringkan bagian poni terlebih dahulu agar rambut tidak terlanjur kering dengan bentuk yang susah ditata.

Kamu juga bisa keramas basah untuk bagian poni saja, lho. Pisahkan rambut belakangmu dari poni dengan dikuncir atau pakai shower cap, lalu keramasi bagian poni seperti biasa. Lalu lanjut dikeringkan setelah selesai.

Rawat Dahi Agar Tidak Berjerawat Akibat Poni

Lisa Blackpink
Lisa Blackpink (Dok.Instagram/@lalalalisa_m/https://www.instagram.com/p/Bt8G1UmDV4y/Komarudin)

Ketika mengaplikasikan skincare, jepit poni atau pakai headband sambil membiarkan semua meresap ke wajah. Ini agar tidak ada skincare yang menempel di rambut dan membuatnya lepek. Tempelkan tisu ke dahi saat kamu merasa bagian tersebut mulai dipenuhi minyak di tengan aktivitas.

Rambut tergerai saat tidur

Jangan sampai kamu tidur mengenakan headband atau penjepit rambut semalaman. Sebab, itu bisa membuat poni tampak tak keruan keesokan harinya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Lanjutkan Membaca ↓