Sukses

Beauty

Cara Aman Mencoba Produk Skincare Tester di Gerai Kecantikan

Fimela.com, Jakarta Selain membaca review, mencoba produk tester langsung di gerai kecantikan juga bisa dilakukan sebelum kamu membeli sebuah kosmetik atau skincare. Ini penting untuk mengetahui kecocokan dengan kulitmu, baik dari segi warna, tekstur, maupun kandungannya.

Kendati demikian, kamu harus waspadai kesterilan produk berikut. Banyak orang telah mencoba produk tester tersebut, dan kita tidak tahu bagaimana kondisi mereka saat mencobanya. Yang jelas, kemungkinan perpindahan bakteri dari satu orang ke orang lain sangat besar!

Jangan sampai hal tersebut menimbulkan masalah bagi kulit. Ketika kamu ingin mencoba produk skincare atau makeup tester di gerai kecantikan, perhatikan hal-hal berikut ini!

Tips Mencoba Produk Tester dengan Aman

Lihat bentuk produknya

Seperti apa bentuk produk yang akan kamu coba? Apakah berbentuk gel, liquid, atau cream? Atau kering seperti bedak, eyeshadow, dan blush on padat? Mencoba produk yang berbentuk kering akan lebih aman, karena yang basah atau lembap biasanya lebih rentan terkena bakter dam jamur.

Kemasan

Lupakan produk tester dalam kemasan jar! Produk dalam kemasan jar yang telah dibuka tentu sudah tercampur udara yang memungkinkan senyawanya berubah. Di samping itu, bisa jadi produk tersebut sudah dicolek dengan jari oleh banyak orang. Bayangkan bakterinya! Produk dalam kemasan pump atau tube bisa lebih aman.

Bawa Alat Sendiri

Sekiranya kamu memang berencana untuk beli makeup seperti eyeshadow atau lipstik, tidak ada salahnya kamu bawa alat pengaplikasian sendiri agar kulitmu tidak interaksi langsung dengan produk yang sudah dicoba banyak orang.

Satu hal yang harus selalu diingat saat mencoba produk di gerai adalah jangan langsung mengaplikasikan ke wajah, khususnya area mata. Coba di punggung tangan, lengan, atau kulit belakang telinga, ya!

Simak juga video berikut:

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading