Sukses

Beauty

6 Hal Ini Ternyata dapat Memudarkan Warna Rambut

Fimela.com, Jakarta Warna rambut bisa pudar, bahkan rusak oleh beberapa hal yang seringkali tidak diketahui. Namun jangan khawatir, dilansir dari newbeauty.com, Selasa (25/6/2019), berikut ini adalah beberapa hal yang ternyata dapat memudarkan warna rambut, penasaran?

1. Terlalu sering mencuci rambut

Mencuci rambut secara berlebihan adalah penyebab utama memudarnya warna rambut. Bahan kimia dalam pewarna rambut membuat rambut lebih rentan terhadap air.

Cobalah mencuci rambut setiap 3 hari sekali agar tidak berminyak. Kamu bisa menggunakan dry shampoo di sela- sela rutinitas mencuci rambut.

2. Menggunakan produk sampo yang terlalu keras

Bahan-bahan dalam produk sampo dan kondisioner yang mengandung sulfat dan garam seringkali membuat warna rambut memudar lebih cepat. Carilah produk yang bebas sulfat dan aman digunakan untuk rambut berwarna.

 

 

Klorin dan air panas

3. Penyalahgunaan klorin

Klorin harus dihilangkan dari rambut sebelum mengering. Bilas rambut dengan air bersih, sebelum air klorin.

4. Mencuci rambut dengan air panas

Air juga bisa menjadi penyebab warna rambut memudar. Sebenarnya semakin dingin suhu air, semakin baik.

Tabir surya dan pelindung termal

5. Tidak mengaplikasikan tabir surya pada rambut

Jika kamu terus menerus berada di luar ruangan, pastikan untuk selalu membawa topi. Matahari tidak hanya bisa memudarkan warna rambut, namun juga memaparkan pigmen alami yang tersisa.

6. Tidak menggunakan pelindung termal

Perlindungan rambut terhadap panas adalah keharusan mutlak ketika kamu akan menggunakan alat penata rambut. Alat-alat penata rambut yang panas dapat memudarkan warna rambut.

#GrowFearless with FIMELA

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading