Trik Cerdas Memilih Lipstik Nude untuk Si Kulit Gelap

Meita Fajriana28 Jun 2019, 14:30 WIB
Lipstik

Fimela.com, Jakarta Nude merupakan warna lipstik natural yang disukai semua orang. Tidak heran hampir semua brand kosmetik lokal dan internasional, memiliki rangkaian lipstik nude dengan range warna yang luas. Tidak dipungkiri hal ini membingungkan para perempuan dan membuat kamu menginginkan untuk memiliki semua warnanya.

Pernah melihat teman perempuanmu memiliki lisptik dengan warna serupa di dalam tas? Nah hal ini menjadi salah satu dampak dari fenomena lipstik nude. Padahal salah dalam mencermati jenis kulitmu, akan membuat lipstik nude tidak terlihat sempurna pada bibir kamu loh sahabat Fimela.

Untuk itu kamu bisa mengenali terlebih dahulu jenis kulitmu, dan palet warna lipstik nude apa yang sesuai untuk dipulaskan ke bibirmu. Seperti dilansir dari situs Boldsky, Jumat (28/6), berikut penjelasannya.

1. Tan Brown

Jika kamu memiliki bibir kehitaman atau kecoklatan warna lipstik yang cocok untuk kamu adalah tan brown. Warna ini menjadi peneduh bibir yang sempurna dan cocok dipadukan dengan makeup look kamu sehari-hari. Tan brown adalah warna netral yang memberi kamu kesempatan sempurna untuk bermain dengan tampilan matamu. Cukup isi alis, kenakan highlighter, kamu siap tampil memukau.

2. Nude Purple

Awalnya mungkin kamu tidak percaya diri dengan warna ini. Namun percayalah ini adalah lipstik yang akan sempurna untuk warna bibirmu. Ini pada dasarnya warna kulit yang biasa digunakan para selebritas. Tambahkan dengan lipgloss seketika penampilanmu akan terlihat lebih eksotis. Warna lipstik ini memungkinkanmu untuk bermain dengan eyeshadow. Kamu dapat memilih untuk menjaga mata tetap netral dengan menambahkan sedikit shimmer.

 

PInkish Beige

3. PInkish Beige

Krem merah muda atau pinkish beige adalah warna lipstik nude yang dapat digunakan oleh kamu dengan kulit kehitaman. Ini sangat ideal ketika kamu tidak ingin menonjol tetapi tetap tidak terlihat biasa.

Warna bibir ini paling baik dipasangkan dengan riasan mata gelap. Ini adalah warna lisptik yang dapat membantu melembutkan penampilan. Pilih hasil semi-matte jika kamu menggunakan warna ini. Hasil semi-matte akan meningkatkan efek dari bibir terlihat lebih bervolum.

 

ilustrasi lipstik
ilustrasi lipstik (Sumber: herbeauty.co)

Peach Pink

4. Peach Pink

Jika kamu ingin membuat pernyataan berani pada penampilanmu bisa memilih warna peach pink ini. Warna bibir merah muda dengan sentuhan peach bekerja sangat baik untuk warna kulit kehitaman.

Warna lipstik ini memberikan nuansa soft dan tepat dipadukan dengan berbagai pakaian berwarna cerah, menjadi statement, dan bekerja luar biasa pada makeup flawless. Tambahkan sedikit blush on dan highlighter kamu siap untuk hangout di malam hari.

#GrowFearless with Fimela

Lanjutkan Membaca ↓