Sukses

Beauty

Cica Kandungan Produk Skincare Kekinian yang Sedang Populer

Fimela.com, Jakarta Semakin banyaknya klaim dan produk skincare yang bermunculan, kamu juga akan menemukan bahwa kandungan produk juga semakin beragam, salah satu yang saat ini sedang populer adalah cica. Apa itu cica dan apa manfaatnya ketika digunakan sebagai kandungan dalam produk skincare?

Secara ilmiah, cica dikenal sebagai centella asiatica, keluarga dari Apiaceae atau lebih umum dikenal sebagai pegagan atau pennywort India. Dilansir dari goodhousekeeping.com, Minggu (30/6/2019), selain sebagai kandungan produk skincare, cica telah digunakan selama hampir 3.000 tahun untuk penyembuhan luka.

Harimau dipercaya menggosok luka mereka dengan tanaman ini untuk membantu mereka sembuh, sehingga cica juga memiliki julukan lain yang populer, yaitu rumput harimau. Saat ini, banyak produk skincare mengembangkan kandungan cica untuk mengatasi masalah kemerahan dan sensitivitas kulit.

 

Serba serbi cica sebagai kandungan produk skincare yang sedang populer

Produk skincare dengan kandungan cica juga bisa digunakan untuk mengatasi jerawat, rosacea, bahkan kulit kering yang parah. Kandungan cica kaya akan anti inflamasi, antioksidan, dan sifat antibakteri untuk melawan radikal bebas, mengatur sintesis kolagen, dan mencegah kerusakan kulit dari stresor lingkungan.

Waktu terbaik untuk menggunakan produk skincare dengan kandungan cica adalah di malam hari, saat kulit memiliki waktu untuk memperbaiki dirinya. Selamat mencoba!

Saksikan video menarik setelah ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading